Jakarta kemarin, mulai dari isolasi atlet hingga sirkuit Formula E

Jakarta kemarin, mulai dari isolasi atlet hingga sirkuit Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, inspeksi kesiapan Rusun Nagrak, yang dijadikan lokasi alternatif tempat isolasi terkendali pasien tanpa gejala COVID-19, untuk mengurangi beban Wisma Atlet, Kamis (24/6/2021). ANTARA/Twitter/@aniesbaswedan/pri.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi yang menarik di DKI Jakarta dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Selasa (12/10) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu Rabu ini.

Informasi-informasi yang menarik untuk diulas kembali hari Rabu ini mulai dari informasi DKI Jakarta yang menyiapkan lokasi isolasi bagi atlet yang berlaga di PON Papua, peninjauan sirkuit Formula E, hingga gedung filateli Jakarta yang diubah jadi tempat "nongkrong".

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Selasa (12/10) adalah:

1. DKI siapkan lokasi isolasi bagi atlet yang pulang dari PON Papua

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsj DKI Jakarta menyiapkan lokasi isolasi terpadu (isoter) bagi kontingen DKI yang pulang dari PON XX Papua, guna menindaklanjuti arahan pemerintah pusat mengantisipasi klaster COVID-19 dari atlet.

"Isolasi kontingen PON disiapkan oleh Dinkes bersama Satgas COVID. Nanti tempatnya ada beberapa pilihan, nanti kita umumkan pada waktunya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

2. Wagub DKI: FEO tinjau pilihan sirkuit Formula E bulan Oktober

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihak Formula E Operations Limited (FEO) meninjau pilihan sirkuit Formula E di Jakarta pada bulan Oktober 2021 sebagai pengganti Monas.

Pilihan lokasi itu, kata Riza, akan disusun oleh pihak BUMD Jakarta Propertindo serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

"Ya, insyaallah, bulan ini. Kita tunggu, ya, nanti pihak formula-e yang akan melihat pilihannya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa malam.

Selengkapnya di sini.

3. Jakarta Barat segera miliki program budi daya anggur

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat segera memiliki program budi daya anggur guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Ini dimulai dengan menggandeng 60 petani anggur yang sudah ada untuk jadi contoh bagi warga lainnya," kata Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat Sri Riana Hanim, saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

4. Gedung Filateli Jakarta direnovasi jadi tempat "nongkrong"

Jakarta (ANTARA) - Bekas Gedung Filateli Jakarta milik PT Pos Indonesia di Pasar Baru Jakarta Pusat telah selesai direnovasi menjadi Pos Bloc Jakarta yakni ruang kreatif publik untuk tempat "nongkrong" baru bagi semua kalangan.

Project Manager Pos Bloc Jakarta, Lila Adinugroho, di Jakarta, Selasa, mengatakan, Pos Bloc Jakarta merupakan proyek cipta ruang ("placemaking") hasil kolaborasi antara PT Pos Properti Indonesia dan PT Pos Indonesia sebagai BUMN tertua di Indonesia dengan pihak swasta, PT Ruang Kreatif Pos.

Selengkapnya di sini.

5. Kadin DKI data 10 usaha potensial tumbuh di tengah pandemi COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mendata 10 komoditas, produk, dan jenis usaha, yang potensial tetap bertumbuh di tengah pandemi COVID-19, karena mendukung kebutuhan pokok masyarakat

"Sebanyak 10 jenis usaha ini kami lihat akan terus tumbuh ke depan," kata Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Bidang Koperasi dan UMKM, Ahmad Sarbini, dalam diskusi media di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021