Satgas: Penderita COVID-19 di OKU Sumsel tersisa sembilan orang

Satgas: Penderita COVID-19 di OKU Sumsel tersisa sembilan orang

Arsip Foto - Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 yang diselenggarakan Paramita Foundation dan Kodim 0418 di Gedung Perguruan Maitreya Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (24/8/2021). ANTARA FOTO/Feny Selly/wsj.

Baturaja (ANTARA) - Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyatakan jumlah penderita COVID-19 di daerah itu terus berkurang dan saat ini masih tersisa sembilan orang yang terinfeksi virus Corona.

"Alhamdulillah jumlah kasus COVID-19 saat ini tersisa sembilan orang lagi," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, sejauh ini perkembangan kasus COVID-19 di OKU terhitung sejak Juni 2020 lalu hingga kini mencapai 829 kasus, kemudian 712 kasus dinyatakan sembuh, 108 kasus meninggal dunia dan sembilan orang masih dalam pengawasan petugas kesehatan.

Dia menjelaskan, kasus aktif yang masih tersisa ini terdiri atas lima pasien tengah menjalani perawatan di RSUD Baturaja dan empat orang warga menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Kabupaten OKU Sumsel menuju zona hijau COVID-19

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di OKU Sumsel bertambah 32 orang


Sembilan kasus aktif tersebut tersebar di dua kecamatan di Kabupaten OKU meliputi Kecamatan Lubuk Raja dan Baturaja Timur.

"Sedangkan 11 kecamatan lainnya nihil kasus aktif," ujarnya.

Menurut dia, kasus penyebaran COVID-19 di wilayah itu terus mengalami penurunan sehingga saat ini Kabupaten OKU berstatus zona kuning PPKM level 2.

Meskipun begitu, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas berpergian ke luar daerah.

"Protokol kesehatan 5M harus tetap dipatuhi agar penyebaran COVID-19 di Kabupaten OKU tidak kembali meningkat," ujarnya.*

Baca juga: Polisi kawal proses pemakaman jenazah COVID-19

Baca juga: Kabupaten Ogan Komering Ulu terima 620 vial vaksin Sinovac
Pewarta : Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021