Kerjasama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Aladin Syariah Tbk dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berkolaborasi mendorong digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada calon jamaah haji di Indonesia..

"Bank Aladin Syariah bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jamaah," kata Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Basuki menuturkan, kerja sama antara Bank Aladin dengan BPKH juga diharapkan dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya.

"Kerjasama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan," ujar Basuki.

Sementara itu, Kepala BPKH Anggito Abimanyu dalam menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji.

Menurut Anggito, kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jemaah haji, salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah, dan kemudahan layanan bagi jemaah haji.

"Kami sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH lakukan melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji," ujar Anggito.

Ia menambahkan, terjalinnya kemitraan antara Bank Aladin Syariah dengan BPKH merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan haji untuk calon jamaah yang berlokasi di pelosok Indonesia dan selaras dengan kampanye gerakan Haji Muda yang dicanangkan oleh BPKH.

Baca juga: Kemenag: Lampu hijau izin umrah hasil berbagai upaya pemerintah
Baca juga: DPP Ampuh apresiasi Kemenlu lakukan diplomasi umroh dengan Arab Saudi
Baca juga: Lifter Zul Ilmi ingin berangkatkan ibu naik haji dari bonus emas

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021