Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri pada Senin (11/10) melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pertandingan final sejumlah cabang olahraga PON XX di Jayapura.

Dua arena cabang olahraga yang pantau Kapolda Papua, yaitu arena dayung Holtekam yang melombakan final nomor traditional boat race 200 meter putra dan putri, serta GOR Cenderawasih yang melangsungkan pertandingan tinju. 
 
Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri mengungkapkan dari pemantauan yang dilakukannya, para penonton nampak mematuhi protokol kesehatan.

Anggota TNI-Polri yang bertugas melakukan pengamanan juga terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan terkait COVID-19.

"Alhamdulillah, masyarakat mau mengerti, apalagi kami menyiapkan videotron di sejumlah lokasi sehingga masyarakat dapat menonton tanpa masuk ke gedung yang memang masih dibatasi," ungkap Fakhiri.

Sementara itu, sejumlah warga Jayapura nampak lebih memilih menonton tinju melalui videotron yang ditempatkan di luar gedung karena lebih nyaman.

"Kebetulan panitia menyiapkan videotron sehingga kami lebih memilih menonton di luar gedung karena lebih santai," ujar seorang warga bernama Viktor yang tinggal di kawasan Dok V Jayapura. 

Baca juga: Kapolda lakukan tatap muka dengan tim sepak bola putra Papua 
Baca juga: Kapolda Papua siapkan hadiah bagi anggota peraih medali PON XX 


Baca juga: Kapolda: Kamtibmas Papua kondusif selama PON XX 
Baca juga: Kapolda optimistis Papua lampaui target medali emas PON XX 

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021