Muzani: Vaksinasi COVID-19 harus kerahkan seluruh kekuatan bangsa

Muzani: Vaksinasi COVID-19 harus kerahkan seluruh kekuatan bangsa

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (kiri) mengunjungi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa, Sabtu (9/10). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai upaya melakukan vaksinasi COVID-19 harus mengerahkan seluruh kekuatan elemen bangsa, karena itu partainya ingin aktif menyukseskan program pemerintah tersebut.

"Vaksin adalah satu-satunya cara yang efektif menghindari COVID-19. Karena itu upaya untuk melakukan vaksinasi harus mengerahkan keseluruhan kekuatan bangsa. Sebagai salah satu kekuatan bangsa, Partai Gerindra ingin berperan aktif di tingkat nasional," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa, Sabtu (9/10). Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian dari program yang dicanangkan Partai Gerindra dengan jumlah vaksin sebesar setengah juta dosis di tingkat nasional.

Muzani mengatakan vaksinasi yang dilakukan Gerindra adalah upaya partainya membantu masyarakat dalam menghadapi COVID-19.

Dia mengatakan, tidak ada suatu negara yang kuat, jika rakyatnya tidak sehat sehingga dengan vaksin, maka posisi dan kedaulatan negara akan semakin kuat dengan rakyat yang sehat."Kami yakin masyarakat yang sudah divaksin menjadi sehat maka berarti negara akan kembali kuat, karena tidak ada negara yang maju tanpa rakyat yang tidak kuat. Vaksin adalah upaya untuk memperkuat posisi rakyat dan posisi negara maka ada harapan untuk kuat ekonominya, kuat rakyatnya, sehat rakyatnya, sehingga sehat ekonominya," ujarnya.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPR itu, aparat TNI, Kepolisian, dan instansi kesehatan bekerja keras dalam melaksanakan vaksinasi, karena merupakan bagian dari ikhtiar untuk menanggulangi meluasnya COVID-19.

Dia berharap, dengan vaksinasi maka kekebalan kelompok atau "herd immunity" mulai terbangun, sehingga ekonomi bangkit kembali, pasar sudah mulai buka, pendidikan juga sudah dimulai tatap muka, semua kegiatan pemerintahan juga mulai dibuka.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang digagas Partai Gerindra tersebut.

Kuota vaksin yang disediakan DPC Gerindra Kota Makassar sebanyak 3 ribu dosis dan di DPC Gerindra Kabupaten Gowa sebesar 2 ribu dosis.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Muzani didampingi sejumlah anggota DPR Fraksi Gerindra seperti Prasetyo Hadi, Azikin Sultan, dan Husni.

Turut hadir Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Aras dan jajarannya, Ketua DPP Partai Gerindra Danang Wicaksana dan Wasekjen Gerindra Fauzi Badilah.

Baca juga: 45,8 juta warga Indonesia sudah jalani vaksinasi dosis kedua

Baca juga: Muzani: Gerindra dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Ahmad Muzani: Parpol punya tanggung jawab jamin vaksinasi COVID-19

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021