Istri Kasad bantu anak prajurit kelainan darah dirawat di RSPAD

Istri Kasad bantu anak prajurit kelainan darah dirawat di RSPAD

Tangkapan layar Serda Tri Winarto menggendong anaknya sebelum masuk mobil yang akan mengantar dia dan putranya ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sebagaimana disiarkan kanal Youtube resmi TNI AD yang dilihat di Jakarta, Sabtu (9/10/2021). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, membantu anak seorang prajurit TNI AD penderita kelainan produksi sel darah merah mendapat perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Hetty, sebagaimana dilihat dari siaran video TNI AD yang diterima di Jakarta, Sabtu, datang langsung ke Yogyakarta untuk menjenguk sekaligus menjemput putra Serda Tri Winarto, prajurit TNI AD di Koramil 03 Gondokusuman.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana itu menyampaikan RSPAD memiliki tim dokter dan fasilitas pengobatan yang memadai sehingga putra Serda Tri Winarto dapat menjalani perawatan secara berkala, antara lain seperti transfusi darah dan fisioterapi.

Baca juga: Istri Kasad memotivasi putri prajurit yang terkena tumor di kepala

Putra bungsu Serda Tri Winarto mengalami gangguan pada sistem produksi sel darah merah sejak dia berusia dua bulan. Sementara itu, putra pertama Serda Tri Winarto merupakan anak berkebutuhan khusus sehingga ia membutuhkan perhatian lebih dari orang tuanya.

Hetty, yang mendengar cerita itu datang langsung ke Yogyakarta untuk melihat kondisi dua anak Serda Tri Winarto.

Ia memberi semangat kepada Serda Tri Winarto dan istrinya serta mendoakan agar anak mereka yang mengalami gangguan produksi darah merah lekas membaik.

“Kamu hebat. Kamu kuat, dipilih sama Tuhan, dititipin ini (anak-anak, red.),” kata Hetty kepada istri Serda Tri Winarto.

Baca juga: Istri Kasad jenguk anak prajurit TNI pascaoperasi pengangkatan tumor

Hetty menjenguk dua putra Tri Winarto bersama jajaran anggota Kodam IV/Diponegoro dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana.

Usai pertemuan itu, Serda Tri Winarto bersama istrinya menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih.

“Terima kasih kepada Ibu Kasad yang telah memberi perhatian kepada anak-anak kami. Mungkin, ini rezeki anak-anak terutama yang nomor 2 agar dia bisa tertangani dan bisa (tumbuh) seperti teman-temannya yang lain,” kata istri Serda Tri Winarto.

Baca juga: Istri Kasad jenguk prajurit penjaga perbatasan yang terluka tembak
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021