Tujuh provinsi berkompetisi di cabang bola tangan PON Papua

Tujuh provinsi berkompetisi di cabang bola tangan PON Papua

Logo dan maskot PON XX Papua 2021.ANTARA/HO-PB PON Papua.

Mimika (ANTARA) - Sebanyak tujuh provinsi mengirimkan kontingennya untuk berlaga di cabang olahraga bola tangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang berlangsung pada 9-14 Oktober 2021.

"Ada tujuh provinsi, putra dan putri," kata Technical Delegate Bola Tangan Mustafa Masyhur, di GOR Futsal Mimika, Papua, Jumat.

Ketujuh provinsi itu, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatra Barat, dan Papua.

Namun, Provinsi Sumbar tak mengirimkan delegasi pada nomor bola tangan putri, sementara Jatim tidak mengirimkan kontingen di bola tangan putra.

Pertandingan perdana bola tangan untuk putri akan mempertemukan Jatim dengan Kaltim, sedangkan bola tangan putra antara DKI Jakarta dan Sumbar.

Ada enam kali pertandingan pada babak penyisihan untuk putra maupun putri yang digelar mulai 9-11 Oktober 2021.

Sementara semifinal digelar pada Rabu (13/10) dan babak final pada 14 Oktober mendatang.

Pada Jumat ini, para tim sudah mendatangi GOR Futsal Mimika yang menjadi arena pertandingan bola tangan untuk melakukan uji coba lapangan.

PON Papua berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang dibagi pelaksanaannya di empat daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Meski baru dibuka pada 2 Oktober kemarin, ada beberapa cabang olahraga yang sudah memulai jalannya kompetisi dan perebutan medali sejak pertengahan September lalu.

Baca juga: Jawa Barat optimis bisa kendalikan raihan medali hingga akhir PON
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021