Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan telah mencetak sebanyak 20.812 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) selama Januari hingga September 2021.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, 20.812 KTP- el yang dicetak selama periode Januari hingga September 2021 itu terdiri dari pencetakan untuk pemilik KTP pemula, rusak dan sebagainya.

"Dari Januari hingga September, kami sudah mencetak sebanyak 20.812 KTP-el. Seluruhnya juga sudah didistribusikan kepada pemiliknya," kata Abdul Haris dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Selain melakukan pencetakan KTP-el, pihaknya juga berinovasi dengan melakukan jemput bola perekaman KTP-el sebagai bentuk percepatan dan kemudahan layanan pada masyarakat.

Haris menuturkan bahwa pada waktu yang sama, pihaknya juga telah melakukan perekaman kepada sebanyak 3.531 KTP-elektronik.

Selain mencetak kartu tanda penduduk, pihaknya juga telah mencetak 7.145 Kartu Identitas Anak (KIA) dan menerbitkan 36 surat keterangan (suket).

"Ini merupakan wujud percepatan dan kemudahan layanan pada masyarakat," kata dia.
Baca juga: 6,26 juta warga KTP DKI sudah divaksin dosis pertama
Baca juga: Anies sebut 2,5 juta warga KTP DKI belum vaksin

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021