Puan undang Pimpinan DPR AS hadiri P20 di Indonesia

Puan undang Pimpinan DPR AS hadiri P20 di Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu pimpinan DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, di sela-sela pertemuan "Seventh Group of 20 (G20) Parliamentary Speakers' Summit" (P20) di Italia, Kamis (7/10/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengundang pimpinan DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi untuk datang ke Indonesia yang akan menjadi tuan rumah P20 tahun 2022.

Hal itu disampaikan Puan saat bertemu Pelosi di sela-sela pertemuan "Seventh Group of 20 (G20) Parliamentary Speakers’ Summit" (P20) di Italia, Kamis (7/10).

Dalam keterangan tertulisnya, Puan menyampaikan harapannya agar Pelosi menghadiri P20 di Indonesia pada September 2022. Acara P20 diselenggarakan bersamaan dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca juga: Puan sampaikan urgensi rencana global akhiri pandemi
Baca juga: Diplomasi Puan dalam P20 sama pentingnya dengan Jokowi di KTT G20
Baca juga: Puan: DPR lakukan tugas konstitusional secara efektif saat PPKM


Puan dan Pelosi juga berbincang mengenai sejumlah hal termasuk mengenai pandemi COVID-19, keduanya juga menjelaskan situasi pandemi di negaranya masing-masing.

Selain itu, Puan juga menemui para pemimpin parlemen negara-negara G20 lainnya untuk secara khusus mengundang mereka datang ke Indonesia tahun depan.

Beberapa yang diundang langsung Puan untuk menghadiri P20 di Indonesia seperti Ketua Dewan Nasional Republic of Korea Park Byeong-Seug, Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan Jin, Speaker of the Senate Belanda Jan Anthonie Bruinj dan Speaker of the Grand National Assembly Turki Mustafa Sentop.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021