Kapolda Sumut sambut atlet wushu yang sumbang lima medali emas

Kapolda Sumut sambut atlet wushu yang sumbang lima medali emas

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kedatangan Kontingen Atlet Wushu PON XX di Papua. ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kedatangan kontingen atlet wushu  yang telah berhasil meraih lima medali emas pada PON XX Papua.

"Saya menyambut kedatangan para atlet wwushu yang sudah membanggakan Sumatera Utara," kata Panca, saat menyambut kedatangan para atlet di Mapolda Medan, Kamis.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah menyumbangkan  total 15 medali, diantaranya 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu dalam event nasional PON XX di Papua.

Menurut Panca, Forkopimda Sumut sangat bangga kepada kontingen wushu meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 para atlet tetap mampu menyumbangkan medali emas.

"Kita dari Forkopimda Sumut sudah menyampaikan kepada gubernur Sumut untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta membenahi kebutuhan para atlet Sumut," ujarnya.

Kapolda berharap ke depan para pelatih agar lebih bersemangat dalam melatih atlet untuk mempersiapkan diri mengikuti event olahraga lainnya hingga internasional.

Sementara itu, Ketua Umum Wushu Sumut Darsen Song mengapresiasi kepedulian Kapolda Sumut dan jajaran karena memberikan motivasi dan semangat saat menghadiri pembukaan PON XX di Papua.

"Kami juga sudah menyiapkan atlet untuk PON pada 2024. Berharap Pemprov Sumut bisa memberikan bangunan gedung wushu sebagai tempat latihan," ujarnya.

Baca juga: Mahasiswi Unimed raih medali emas PON XX di Papua
Baca juga: Wushu Sumut penuhi target perolehan medali
Baca juga: Atlet Sumut Juwita Niza putuskan pensiun usai rebut emas wushu
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021