Erick Thohir resmikan Desa Wisata Situ Lebak Wangi Bogor

Erick Thohir resmikan Desa Wisata Situ Lebak Wangi Bogor

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Bupati Bogor, Ade Yasin saat meresmikan Desa Wisata di Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021). ANTARA/M Fikri Setiawan.

Parung, Bogor (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir bersama Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Desa Wisata di Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Alhamdulillah, ini suatu hal yang sangat bagus, di mana wisata ini bisa dikelola langsung oleh pemerintah desa dan tentunya bermanfaat untuk warga juga," ujar Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian.

Erick Thohir mengatakan mendukung penuh dibangunnya destinasi wisata baru bernama Situ Lebak Wangi, terlebih pengelolaannya dilakukan langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat.

Menurutnya, adanya desa wisata menunjukkan pemerintah dan BUMN peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan rekreasi di lingkungan terdekatnya. Maka ia berharap setiap desa wisata yang dikelola BUMDes dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir: Kerja sama BUMN dan BUMDes perlu dioptimalkan

Sementara Bupati Bogor Ade Yasin mengaku bangga atas penataan situ yang dilakukan oleh BUMDes di Pamegarsari. Ia berharap penataan tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya lingkungan setempat.

“Semoga dibukanya objek wisata Situ Lebak Wangi ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah PADes Desa,” kata Ade Yasin.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, serta Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu.

Usai peresmian, para tokoh tersebut melihat berbagai wahana yang tersedia di Situ Lebak Wangi, kemudian menaiki perahu dan mengelilingi situ.

Baca juga: Ade Yasin sebut 416 desa di Bogor miliki potensi pariwisata
Pewarta : Daffa Rifqi Fawwazi/M Fikri Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021