Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, rest area masih beroperasi secara normal
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) kembali memperbaiki area rehat atau rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan melakukan rekonstruksi rigid pavement yang kali ini dikerjakan di On Ramp Kilometer 62 lajur 2 arah Jakarta.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar mengatakan pekerjaan perbaikan jalan ini dilakukan sepanjang 40 meter dan dijadwalkan dimulai Rabu (6/10/2021) pukul 21.00 WIB hingga Jumat (15/10/2021) pukul 24.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, rest area masih beroperasi secara normal," katanya di Cikarang, Rabu petang.

Pekerjaan ini dilakukan PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan.

Taufik menyebut perbaikan jalan ini dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus upaya Jasa Marga meningkatkan standar pelayanan minimal (SPM).

Pihaknya menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas padat, serta berkoordinasi dengan patroli jalan raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan variable message sign di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah, kata dia, tetap patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi seputar lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Jasa Marga perbaiki 2 titik jalan di Tol Jakarta-Cikampek sejak Jumat
Baca juga: Jasa Marga perbaiki area rehat Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, pengguna jalan diminta hati-hati

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021