Komisi II tunda Raker bahas jadwal Pemilu 2024

Komisi II tunda Raker bahas jadwal Pemilu 2024

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengatakan Komisi II DPR menunda pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) bersama pemerintah dan para penyelenggara pemilu membahas jadwal pemungutan suara Pemilu 2024.

Raker tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu (6/10) dengan mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, para anggota KPU, Bawaslu, dan DKPP.

"Rapat ditunda karena Mendagri berhalangan hadir. Mendagri mengirimkan surat ke Pimpinan Komisi II DPR meminta rapat ditunda," kata Junimart kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Baca juga: KPU: Pemanfaatan teknologi untuk Pemilu 2024 harus didukung UU Pemilu

Baca juga: FPDIP minta pemerintah mempertimbangkan ulang jadwal Pemilu 2024


Dia mengatakan, Mendagri menginformasikan kepada Komisi II DPR bahwa ada Rapat Internal Kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo sehingga tidak bisa hadir dalam Raker Komisi II DPR.

Junimart mengatakan, karena Mendagri tidak bisa hadir maka Komisi II DPR menunda Raker yang diagendakan membahas jadwal pemungutan suara.

Karena itu menurut dia, Raker Komisi II DPR RI dengan agenda membahas jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 akan dilaksanakan setelah masa reses. DPR akan memasuki masa reses pada 8 Oktober sampai 7 November 2021.

"Kemungkinan Raker (bahas jadwal Pemilu 2024) dilaksanakan setelah reses," ujar Junimart.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021