Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar kota di Tanah Air akan mengalami cerah berawan pada Rabu (6/10) siang.

Kota yang diperkirakan cerah berawan, yakni Padang, Manado, Kendari Mamuju, Jayapura, Ambon, Samarinda, Surabaya, Semarang,Serang, dan Banda Aceh.

Baca juga: Selasa, BMKG prakirakan wilayah Indonesia didominasi cerah berawan

Selain itu, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, dan Manokwari.

Sementara kota yang diperkirakan cerah, yakni Jakarta Pusat, Gorontalo, Banjarmasin, Tarakan, Pekanbaru, dan Medan. Kota lain yang diperkirakan hujan ringan yakni Jambi, Bandung, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Makassar, dan Palembang.

BMKG memperingatkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Papua.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Papua Barat.

Baca juga: Cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia diprakirakan cerah berawan

Baca juga: Usai diguyur hujan, Jakarta cerah berawan hingga malam


Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021