Sebagai warga Sucofindo, kami berterimakasih kepada FEB yang telah berkenan memberikan penghargaan yang sangat prestisius
Jakarta (ANTARA) - PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo berhasil meraih dua penghargaan prestisius Business Performance Excellence Award (BPEA) 2021 dari Forum Ekselen BUMN (FEB).

"Sebagai warga Sucofindo, kami berterimakasih kepada FEB yang telah berkenan memberikan penghargaan yang sangat prestisius," ujar Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Dalam Business Performance Excellence Award (BPEA) 2021, Sucofindo berhasil membawa pulang dua trofi prestisius yakni sebagai "Emerging Industry Leader" dan "The Best Resilience Company".

Menurut pria yang akrab disapa Mas Wig ini, keberhasilan meraih dua penghargaan prestisius tersebut tidak bisa dilepaskan dari terkait program Sucofindo sendiri yakni festival inovasi. Inovasi sudah lama diinginkan menjadi budaya di Sucofindo dengan cara setiap insan Sucofindo diberikan kesempatan, penghargaan, difasilitasi untuk bisa mengajukan ide kemudian mewujudkannya ke dalam festival inovasi.

"Proses ini sedang berjalan untuk festival inovasi pada tahun ini. Dari inovasi-inovasi yang diusulkan oleh para insan Sucofindo, kemudian satu atau dua inovasi yang terpilih tersebut dijadikan portofolio bisnis," katanya.

Dirut Sucofindo tersebut juga siap menjadikan dua penghargaan Business Performance Excellence Award (BPEA) 2021 dari Forum Ekselen BUMN (FEB) ini sebagai motivasi menuju peningkatan lebih baik ke depannya.

Menurut Mas Wig, pencapaian dari FEB ini memiliki makna lain bagi Sucofindo. Di satu sisi ini memang merupakan penghargaan, namun di sisi lain adalah tantangan.

Penghargaan ini sebetulnya, lanjutnya, merupakan tantangan baik kepada dirinya maupun kepada seluruh insan Sucofindo untuk mendorong BUMN jasa survei ini menjadi lebih baik ke depannya.

"Bagaimana saya merawat atau menjaga penghargaan prestisius tersebut, ini sebenarnya merupakan tantangan bagi kami dan sekaligus juga tentunya bagi insan Sucofindo. Penghargaan dari FEB ini karena selain menunjukkan kinerja juga merupakan tanggung jawab yang harus dirawat dan dikembangkan sehingga pada tahun-tahun berikutnya kita bisa lebih meningkat prestasi kita," kata Mas Wig.

Tidak lupa Dirut Sucofindo tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada para direksi Sucofindo sebelumnya atas jasa mereka yang telah mengantarkan BUMN survey tersebut meraih dua penghargaan dari FEB.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Tim Ahli FEB yakni Abdul Halim serta Kepala Bidang Event dan Sharing Darlim Tampubolon kepada Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi di Graha Sucofindo, Jakarta.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Sucofindo Budi Hartanto, serta sejumlah pejabat Sucofindo terkait lainnya.

Sebelumnya Ketua Umum FEB Agung Yunanto mengatakan ada tiga tujuan dari penyelenggaraan BPEA tahun ini yakni mendorong pencapaian kinerja unggul melalui penerapan Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) 2020 terutama pascapandemi, kemudian apresiasi kepada BUMN atas pencapaian kinerja unggul dan pencapaian kematangan pendayagunaan teknologi, serta media pembelajaran melalui sharing best practice dari BUMN terkemuka.

Menurut dia, Penghargaan BPEA 2021 merupakan ajang penghargaan ketiga. Ini adalah salah satu rujukan acuan terkait kriteria pokok unggul di mana setelah masa penghargaannya diikuti dengan forum sharing.

Baca juga: FEB: Ajang BPEA 2021 untuk bangun kinerja unggul BUMN
Baca juga: Forum Ekselen BUMN sebut pentingnya keberlanjutan bisnis di era Covid

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021