Netflix adakan program beasiswa atas nama mendiang Chadwick Boseman

Netflix adakan program beasiswa atas nama mendiang Chadwick Boseman

Chadwick Boseman bintang film "Black Panther" (ANTARA/Instagram @chadwickboseman)

Jakarta (ANTARA) - Netflix bekerja sama dengan Howard University untuk menyelenggarakan beasiswa sebesar 5,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp76,9 triliun atas nama mendiang Chadwick Boseman, bintang film "Black Panther", yang merupakan alumni kampus tersebut.

"Dengan senang hati dan rasa terima kasih yang sangat mendalam, kami mengumumkan program beasiswa untuk menghormati Chadwick Boseman yang menginspirasi lewat kehidupan dan kontribusinya terhadap seni," kata presiden Howard University Dr. Wayne A. I. Frederick dalam siaran persnya dikutip dari New York Post, Selasa.

Baca juga: Istri wakili Chadwick Boseman terima anugerah SAG

"Saya berterima kasih kepada istri Chadwick, Simone Ledward-Boseman dan Netflix atas hadiah penting ini," lanjutnya.

Pengumuman tersebut muncul beberapa bulan setelah universitas bersejarah di Washington DC itu berganti nama menjadi College of Fine Arts, tak lama setelah sang aktor meninggal dunia pada Agustus 2020 di usia 43 tahun akibat kanker usus besar.

Beasiswa diberikan kepada satu orang mahasiswa baru di setiap kelas, yang akan membebaskan biaya kuliah selama empat tahun penuh. Beasiswa tersebut akan fokus pada siswa dengan keterampilan seni yang luar biasa namun terkendala masalah keuangan.

Beasiswa pertama akan diberikan musim gugur ini kepada Sarah Long, seorang mahasiswa baru di teater musikal, Shawn Smith yang baru belajar akting, Janee Ferguson dari administrasi seni teater, dan Deirdre Dunkin yang sedang belajar menari.

Chadwick Boseman sendiri lulus dari Howard University pada tahun 2000 dengan gelar sarjana seni rupa.

Baca juga: Mengenang setahun berpulangnya Chadwick Boseman

Baca juga: Istri Chadwick Boseman persembahkan lagu di acara galang dana kanker
Pewarta : Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021