Serigala Roma menang meyakinkan 2-0 atas Empoli

Serigala Roma menang meyakinkan 2-0 atas Empoli

Gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan (tengah) merayakan gol dengan rekan setimnya dalam pertandingan Serie A lawan Empoli pada 3 Oktober 2021. ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE

Jakarta (ANTARA) - AS Roma menang meyakinkan 2-0 saat menjamu Empoli dalam lanjutan Liga Italia pekan ketujuh di Stadio Olimpico pada Minggu (03/10) malam WIB.

Dua gol Serigala Roma di laga ini disumbangkan oleh Lozenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan.

AS Roma langsung tampil menyerang. Namun, Empoli juga beberapa kali balas memberikan ancaman bagi tim asuhan Jose Mourinho itu.

Pada menit ke-25, Roma peluang melalui tendangan Tammy Abraham yang masih bisa dibendung pertahanan Empoli.

Empat menit kemudian giliran Mkhitaryan yang mengancam melalui tendangan dari sudut sempit. Namun, bola menyamping tipis dari gawang Empoli.

Baca juga: Lazio harus menyerah 0-3 di tangan Bologna
Baca juga: Inter Milan petik tiga poin di kandang Sassuolo


Roma mendapat peluang lagi pada menit ke-38, kali ini melalui tandukan Zaniolo yang memanfaatkan umpan silang Matias Vina. Sayangnya, usaha itu masih belum berbuah gol.

Roma akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-42. Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan dari dalam kotak penalti, yang memanfaatkan assist Mkhitaryan. Skor 1-0 untuk Serigala Ibu Kota.

Keunggulan 1-0 Roma bertahan hingga babak pertama usai.

AS Roma memulai babak kedua dengan sangat bagus, dan terbukti mereka bisa menambah keunggulan pada menit ke-48.

Kali ini giliran Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang Armenia itu melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, yang tidak bisa dihentikan kiper Empoli Guglielmo Vicario. Keunggulan Roma menjadi 2-0.

Pada menit ke-52, Roma nyaris mencetak gol lagi. Namun, sundulan Tammy masih bisa dihalau Vicarop.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan di sisa laga.

Pada menit ke-88, Empoli mendapatkan peluang melalui sundulan Patrick Cutrone. Namun, bola yang mengarah ke gawang masih bisa diantisipasi kiper Rui Patricio.

Hingga pertandingan selesai, Empoli gagal mencetak gol sama sekali dan harus menelan kekalahan 0-2 oleh AS Roma.

Kemenangan ini membuat Roma naik ke posisi 4 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 15 poin. Sedangkan tim tamu berada di peringkat 10 dengan raihan 9 poin.

Baca juga: Gol tunggal Locatelli bawa Juventus taklukkan Torino
Baca juga: Mourinho kambing hitamkan wasit dan VAR


Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Karsdorp, Mancini, Smalling (Ibanez 90'), Vina (Calafiori 84'), Veretout, Darboe (Cristante 64'), Zaniolo (El Shaarawy 84'), Pellegrini, Mkhitaryan (Zalewski 90'), Abraham

Empoli (4-3-1-2): Vicario, Marchizza, Viti, Romagnoli, Stojanovic, Bandinelli (Haas 46'), Ricci, Zurkowski (Bajrami 46'), Henderson (Stulac 71'), Pinamonti (Mancuso 30'), Di Francesco (Cutrone 70')
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021