Lazio harus menyerah 0-3 di tangan Bologna

Lazio harus menyerah 0-3 di tangan Bologna

Aksi penyerang Lazio, Pedro Rodriguez saat menguasai bola dalam pertandingan Serie A lawan Bologna pada Minggu 3 Oktober 2021. Getty Images/Paolo Bruno

Jakarta (ANTARA) - Lazio harus menyerah 0-3 saat bertandang ke Bologna dalam pertandingan Liga Italia pekan ketujuh di Stadion Renato Dall'Ara pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Ketiga gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Musa Barrow, Arthur Theate dan Aaron Hickey.

Lazio bermain cukup baik di menit-menit awal pertandingan. Namun, beberapa upaya mereka masih belum mampu membuahkan gol.

Terlalu fokus menyerang, Lazio justru kebobolan pada menit ke-14 lewat tembakan kaki kanan Musa Barrow dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan kiper veteran Pepe Reina. Skor 1-0 untuk Bologna.

Tiga menit berselang Bologna sukses menggandakan keunggulan. Arthur Theate mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya dari jarak dekat sukses menjebol gawang Pepe Reina. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.

Baca juga: Lazio masih beradaptasi dengan taktik besutan Maurizio Sarri

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Lazio makin dikurung oleh para pemain Bologna.

Bologna semakin memperbesar jarak dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-68 melalui tendangan Aaron Hickey di sisi kiri kotak penalti. Skor menjadi 3-0.

Baca juga: Dua penalti larut warnai hasil imbang Bologna kontra Genoa

Pada menit ke-75, Lazio mendapatkan petaka setelah Francesco Acerbi mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Bologna terus menyerang tim ibu kota Italia tersebut, tetapi tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini tetap membuat Lazio berada di posisi 6 klasemen sementara Serie A dengan 11 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan Bologna menduduki peringkat 9 dengan raihan poin yang sama, tetapi kalah jumlah selisih gol.

Baca juga: Pelatih Bologna keluhkan transfer Takehiro Tomiyasu ke Arsenal
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Lazio tutup pekan di puncak, pertama sejak 2010
Baca juga: Penalti larut Ciro Immobile hindarkan Lazio dari kekalahan di Torino
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021