Angga Cahya perebutkan emas PON Papua nomor boulder perorangan putra

Angga Cahya perebutkan emas PON Papua nomor boulder perorangan putra

Atlet panjat tebing Kaltim ketika mengikuti simulasi pertandingan dalam rangka persiapan menuju PON Papua 2021 (Arumanto)

Kabupaten Mimika (ANTARA) - Atlet panjat tebing asal Balikpapan, Kalimantan Timur Angga Cahya akan memperebutkan emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di pertandingan final panjat tebing nomor boulder perorangan putra bersama lima finalis lainnya pada Senin (4/10).

Angga bersaing dengan enam atlet yang lolos ke final nomor boulder perorangan putra lainnya, yaitu Bim Sigrid dari Jawa Barat, Aan Aviansyah dari Jawa Timur, Alamsyah Cahya Cakradiningrat dari Banten, Khoirul Anam dari Jawa Timur, dan Rifaldi Ode Ridjaya dari Bali.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika pada Minggu, Angga tercatat satu kali mencapai poin puncak (top) dan tiga poin zona (1T3z).

Baca juga: Jatim pimpin sementara perolehan medali panjat tebing dengan tiga emas

Angga meraih poin puncak di zona pendakian pendek/ boulder tiga (B3) dengan mencatatkan tiga kali upaya11 (attempts).

Kontingen Kalimantan Timur yang ikut meraih medali perak PON XX Papua untuk nomor boulder beregu putra itu juga tercatat melakukan tujuh kali upaya (attempts) di zona B2 dan satu kali upaya di zona B4, namun masih belum berhasil mencapai poin puncak (top).

Di semifinal nomor boulder perorangan putra, atlet Jawa Barat Bim Sigrid berada di peringkat pertama. Bim tercatat mengumpulkan poin di keempat zona dan berhasil meraih dua kali meraih poin puncak di zona B2 dan B3.

Baca juga: Jadwal final panjat tebing PON XX di Mimika pada Jumat
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021