Persib Bandung catatkan hasil imbang keempat setelah ditahan PSM 1-1

Persib Bandung catatkan hasil imbang keempat setelah ditahan PSM 1-1

Ilustrasi - Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung harus kembali mencatatkan hasil imbang keempat secara beruntun setelah ditahan oleh PSM Makassar dengan skor 1-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam.

Persib unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri dari bek PSM Serif Hasic pada menit 60 dan dibalas oleh PSM di menit ke-77 melalui penyerang Saldi, demikian catatan resmi Liga 1 Indonesia.

Pada babak pertama, Persib langsung melalukan serangan dan Febri Hariyadi berhasil menciptakan peluang namun sayang tendangannya masih melebar.

Selanjutnya pada menit 25, Persib kembali memberikan ancaman kali ini melalui Wander Luiz yang menyambut umpan dari Mohammed Rashid namun sayang sundulan dari penyerang asa Brazil itu masih bisa dihalau oleh penjaga gawang PSM Syaiful.

Setelahnya, PSM yang mendapatkan peluang ketika Willem Jan Pluim melesakkan bola ke gawang Persib yang masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Teja Paku Alam.

Pada menit-menit akhir babak pertama, PSM kembali melakukan ancaman namun upaya dari Yakob Sayuri masih belum bisa disempurnakan oleh Ilham Udin Armayn karena sundulannya tersebut masih bisa ditepis oleh Teja yang membuat skor tetap sama kuat 0-0.

Baca juga: Persikabo tahan imbang Persib tanpa gol
Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Borneo FC tanpa gol
Baca juga: Bali United harus puas bermain imbang hadapi Persib Bandung


Pada babak kedua, Persib akhirnya bisa membuat gol terlebih dahulu setelah umpan tendangan dari Febri Hariyadi terkena bek PSM Serif Hasic yang masuk ke gawangnya sendiri dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Tertinggal lebih dulu, pelatih PSM Milomir Seslija memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang untuk menggempur lini pertahanan dari Persib.

Strategi dari PSM akhirnya membuahkan hasil pada menit 77 ketika penyerang pengganti Saldi berhasil menceploskan bola ke sisi kanan gawang Teja Paku Alam yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pada sisa waktu babak kedua, kedua tim terus berupaya untuk mencari gol kemenangan namun hingga pada akhirnya skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Persib mencatatkan hasil imbang keempatnya musim ini dan berada di posisi ke-4 sedangkan PSM menghuni posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Pertandingan ini juga menjadi penutup kedua tim untuk seri pertama Liga 1 sebelum nanti memulai seri kedua yang digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada pertengahan Oktober mendatang.

Baca juga: Penalti Marko Simic amankan tiga poin bagi Persija kontra Persiraja
Baca juga: Borneo FC buang keunggulan dua gol saat ditahan sepuluh pemain Persita
Baca juga: Lerby Eliandry selamatkan Bali United dari kekalahan
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021