Korban bencana banjir di Minahasa Tenggara terima santuan dari Mensos

Korban bencana banjir di Minahasa Tenggara terima santuan dari Mensos

Mensos, Tri Rismaharini, menyerahkan santunan duka kepada ahli waris korban meninggal akibat bencana banjir bandang di Minahasa Tenggara. ANTARA/HO-Dok. Pribadi.

Minahasa Tenggara (ANTARA) - Keluarga Welly Ngangi (63), korban bencana banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mendapatkan santunan dari pemerintah yang diserahkan Menteri Sosial, Tri Rismaharini kepada ahli waris di Manado, Jumat.

"Ibu Menteri telah menyerahkan langsung santunan kepada keluarga korban yang meninggal akibat bencana banjir di Minahasa Tenggara," kata Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara, Franky Wowor di Ratahan Jumat.

Ia mengungkapkan, santunan tersebut diberikan menteri kepada istri korban Stien Garing sebagai ahli waris dengan nominal dana Rp15 juta.

Baca juga: Mensos turun langsung ke lokasi banjir di Gorontalo

"Ini bentuk kepedulian dan perhatian dari menteri yang dengan cepat memberikan bantuan kepada keluarga korban yang meninggal akibat bencana banjir bandang," ujarnya.

Dia menambahkan, setelah terjadinya bencana banjir bandang pada 20 September lalu, pihak Kementerian Sosial bergerak cepat menyalurkan sejumlah bantuan.

"Bahkan dari kementerian mengawal langsung proses penyaluran bantuan tersebut yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Franky.

Lebih lanjut kata Franky, bantuan logistik dari Kemensos dari gudang regional, berupa kasur lipat, makanan siap saji, makanan bayi dan selimut sudah didistribusikan ke lokasi bencana.

“Bantuan ini sudah disalurkan di titik bencana. Sedangkan untuk bantuan air bersih setiap hari kami distribusikan ke warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Sedangkan untuk dapur umum menurutnya masih dioperasikan selama masa tanggap darurat.

"Kami sudah laporkan kepada ibu Menteri sehingga Kementerian Sosial telah melakukan penanganan korban dengan cepat," tandasnya.

Baca juga: Risma motivasi penyandang disabilitas agar tidak pernah menyerah
Baca juga: Risma dorong pendamping atlet Peparnas ikut vaksinasi COVID-19
Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021