Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa Andriana membagikan kiat merawat kulit wajahnya yang dimulai dari membersihkan riasan secara dua tahap atau double cleansing.

"Karena aku pakai makeup terus, apalagi kalau stage makeup itu lumayan heavy, dengan lighting segala macam itu biasanya aku pembersih wajah, double cleasing itu penting," kata The 1st Official Lancôme Brand Partner di Indonesia itu di sela konferensi pers daring, Kamis.

Baca juga: 10 mitos tentang cuci muka versi ahli dermatologi

Tak hanya wajah, pelantun "Kali Kedua" itu juga membersihkan area matanya usai mengenakan maskara tahan air, diikuti memperbaiki lapisan kulit terluarnya atau skin barrier melalui produk perawatan pilihannya.

"Aku harus benerin skin barrier yang sudah dihancurin sehari-hari karena mungkin pakai makeup berjam-jam. Aku harus tambahin lagi strength to my skin," tutur dia.

Terakhir, Raisa mengaplikasikan pelembap atau moisturizer pada kulitnya. Tahap ini menurut dia penting mengingat kegiatannya saat ini banyak di dalam ruangan ber-AC.

Merawat kulit bagi dia merupakan bagian dari me time-nya. Ketika ditanya kapan mulai rutin merawat kulit, dia menjawab saat akhir masa sekolah menengah atas-nya. Raisa mengatakan, merawat kulit penting dan sebaiknya dilakukan sejak dini.

"Aku mulai gunakan skincare akhir SMA mau kuliah, memang agak telat karena aku tomboy. Ibuku bukan tipe yang dandan, aku enggak dari kecil diajarin untuk merawat kulit. Menurut aku penting (merawat kulit) karena ini satu-satunya kulit yang kita miliki dan kalau enggak dijaga aku takutnya malah menyesal sudah terlambat," kata dia.

Raisa berpesan agar orang-orang memahami tipe kulit mereka agar tahu produk yang cocok untuk kulit.

Baca juga: Sarung bantal pengaruhi kinerja "skincare" dan "haircare"

Baca juga: Cara enyahkan jerawat dalam semalam

Baca juga: Masker vegan untuk redakan stress pada kulit wajah

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021