Solskjaer puji De Gea usai taklukkan Villarreal

Solskjaer puji De Gea usai taklukkan Villarreal

Kiper Manchester United David de Gea (kanan) menyelamatkan gawang dari tendangan pemain Villarreal Yeremi Pino (tengah) dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (29/9/2021). ANTARA/AFP/Anthony Devlin.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut David de Gea sebagai "kiper terbaik di dunia" dan mengatakan pemain Spanyol tersebut telah menyelamatkan mereka pada kemenangan 2-1 di Liga Champions melawan Villarreal, Rabu.

Cristiano Ronaldo menjadi pemeran utama dengan gol kemenangan di menit akhir saat United bangkit dari ketinggalan mereka untuk mengamankan kemenangan pertama di Grup F, namun bagi Solskjaer, De Gea adalah "man of the match." 

“Syukurlah kami memiliki kiper terbaik di dunia,” ujar Solskjaer dikutip dari Reuters, Kamis.

"David bermain fantastis. Babak kedua, mereka menguasai bola lebih banyak, terbuka, dan mereka pantas memimpin," tambahnya. 

Baca juga: Gol larut Ronaldo beri MU kemenangan dramatis 2-1 atas Villarreal 

De Gea tidak mendapat pujian serupa di final Liga Europa musim lalu melawan Villarreal karena gagal menyelamatkan 11 tendangan dalam adu penalti sebelum gagal dalam usahanya memberikan gelar kepada Spanyol.

Solskjaer pun mengaku senang dengan tanggapannya.

“Dia mengalami musim panas yang sulit setelah final Liga Europa. Dia pergi ke Euro dan tidak bermain di sana. Namun dia benar-benar kembali dengan tekad, keyakinan dan peningkatan kinerja yang saya sukai,” kata Solskjaer.

"Dalam pertandingan itu, dia mendapatkan hasil yang pantas karena menyelamatkan kami malam ini. Kami harus realistis dan mengatakan itu," sambungnya. 

United yang dikejutkan oleh Young Boys dalam pertandingan pembukaan kompetisi klub elit Eropa itu kini berada di urutan ketiga grup dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan.

Mereka selanjutnya akan memainkan Liga Inggris melawan Everton di Old Trafford, Sabtu. 

Baca juga: Juan Mata siap tinggalkan Manchester United di bursa transfer Januari 

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: satu-satunya nirkalah, Liverpool duduki puncak 

Baca juga: Solskjaer mengeluh lagi, sebut pemain Villa ganggu Bruno Fernandes 

 
Pewarta : Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021