Jakarta (ANTARA) - Zenit Saint Petersburg raih tiga poin pertama mereka setelah menggulung 10 pemain Malmo FF 4-0 dalam pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Gazprom Arena, Rusia pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Empat gol klub Rusia tersebut dicetak oleh Claudinho, Daler Kuzyaev, Aleksei Sutormin dan Wendel. Sedangkan Malmo bermain 10 orang setelah Anel Ahmedhodzic mendapatkan kartu merah, demikian catatan laman resmi UEFA.

Zenit membuka pesta gol mereka pada menit kesembilan melalui tendangan jarak dekat Claudinho setelah menerima umpan datar terukur dari Douglas Santos.

Sepuluh menit kemudian, Andreas Christiansen memiliki peluang bagus untuk menjaringkan gol pertama Malmo di babak penyisihan grup. Namun, tembakan volinya dari kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Malmo tertinggal dua gol pada menit-49 berkat sundulan Daler Kuzyaev dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan silang Yaroslav Rakitskyy.

Baca juga: Lukaku antar Chelsea taklukan Zenit 1-0

Peluang tim tamu untuk menyamakan kedudukan makin redup empat menit kemudian setelah Ahmedhodzic mendapat kartu merah karena menggagalkan peluang mencetak gol dengan sengaja melakukan handball.

Aleksei Sutormin mencetak gol ketiga bagi Zenit pada menit ke-80 melalui aksi tusukan ke dalam dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang menaklukkan kiper Johan Dahlin.

Wendel menyempurnakan kemenangan Zenit menjadi 4-0 melalui tendangan dari dalam kotak penalti pada injury time.

Kemenangan ini membuat Zenit duduk di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan, sedangkan Malmo menjadi juru kunci di Grup H setelah gagal meraih satu poin pun dari dua laga.

Baca juga: Atalanta menang tipis 1-0 atas Young Boys

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021