Kapolda Sumut bangga atas capaian Bripda Muhammad Khadafi di PON Papua

Kapolda Sumut bangga atas capaian Bripda Muhammad Khadafi di PON Papua

Bripda Muhammad Khadafi meraih medali pertama untuk kontingen Sumatera Utara di PON XX Papua melalui cabang olahraga sepatu roda. ANTARA/HO-Polda Sumut.

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, melalui Kabid Humas Polda Sumut, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Bripda Muhammad Khadafi pada Pekan olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

Bripda Muhammad Khadafi meraih medali pertama untuk kontingen Sumatera Utara pada PON Papua. Ia menyabet medali perak dari cabang olahraga sepatu roda. 

Ia tampil sangat baik saat bertanding di Arena Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (27/9).

"Bripda Muhammad Khadfi adalah personel Ditsabhara Polda Sumut Angkatan 42," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi di Medan, Selasa.

Baca juga: Atlet sepatu roda Sumut Muhammad Khadafi sabet perak PON Papua 

Kapolda Sumut pun mengaku bangga atas capaian personelnya yang mewakili kontingen Sumut itu dan terharu dengan prestasi atlet tersebut.

Ia mengatakan personel Ditsabhara itu mampu memenuhi harapan Kapolda Sumut untuk membanggakan kesatuan dan kontingen.

"Khadafi merebut medali perak dari nomor final Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra dengan catatan waktu 7.783 detik," ujar Hadi.

Sementara itu, medali emas diraih atlet sepatu roda asal Papua Dave Emmanuel Abel dengan catatan waktu 7.751 detik dan medali perunggu diraih atlet asal Sumatera Selatan Muhammad Bagus Mardevi dengan catatan waktu 7.876 detik.

"Kita doakan Bripda Muhammad Khadafi bisa mendapatkan medali emas di nomor lainnya dan membanggakan Provinsi Sumut," ungkap Hadi. 

Baca juga: Sepatu roda Sumut raih perak kedua pada PON Papua 
Baca juga: Perserosi nilai kemampuan atlet sepatu roda tiap daerah mulai merata 

 
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021