Jayapura (ANTARA) - Tim PON Sulawesi Utara berhasil meraih tiga poin ketika bersua tim PON Aceh pada Grup C cabang olahraga sepak bola bola putra di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa.

Tim Sulawesi Utara berhasil memenangi laga 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Brayeen Pondaag dan Maulana Mugama sedangkan gol Aceh dicetak oleh Muzakir.

Pada menit-menit pertama laga, tim Aceh mengambil inisiatif menyerang dengan beberapa kali melakukan tekanan ke daerah pertahanan Sulawesi Utara.

Baca juga: Lawan NTT, tim sepak bola Malut optimistis raih tiga poin

Tim Sulut pada akhirnya bisa mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui kapten mereka Brayeen Pondaag yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Aceh yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Aceh terus berupaya, salah satunya melalui penyerang mereka Muzakir namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Sulut.

Gol yang ditunggu-tunggu Aceh akhirnya hadir pada menit-menit akhir babak pertama melalui Muzakir yang berhasil melesakkan bola ke gawang Sulut.

Gol dari Muzakir ini pada akhirnya membuat skor imbang 1-1 untuk Aceh dan Sulut yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Aceh dan Sulut mengawali pertandingan dengan permainan terbuka dan masing-masing tin berhasil menciptakan peluang.

Baca juga: Tim sepak bola Sumut siap hadapi Jateng di laga perdana grup B

Aceh pada menit-menit awal babak pertama berhasil menciptakan peluang melalui lini sayap mereka, namun tidak ada yang menyambut umpan di depan gawang Sulut.

Selanjutnya Sulut berusaha memberikan ancaman namun tendangan dari pemain mereka masih melebar di sini kanan gawang Aceh.

Sulut kembali berhasil unggul atas Aceh berkat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Maulana Mugama memanfaatkan bola muntah yang sempat dihalau oleh kiper Aceh Kautsar Ramadhan yang mengubah skor menjadi 2-1.

Selanjutnya tim PON sepak bola putra Sulut dijadwalkan akan bertanding melawan Kalimantan Timur pada Jumat (1/10) di Stadion Barnabas Youwe pukul 15:00 WIT.

Di sisi lain, tim PON sepak bola putra Aceh sudah dipastikan menang WO karena tim Bengkulu tidak hadir pada di ajang PON XX Papua 2021 ini.

Baca juga: Lumat Jabar 5-1, kapten sepak bola putra Papua merasa belum 100 persen
Baca juga: Sepak bola putra Jabar siap habis-habisan di laga sisa grup PON Papua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021