Targetnya 2022 selesai semua vaksinasi, setelah itu baru kita mulai beraktivitas ekonomi...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendukung vaksinasi COVID-19 guna mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan Bahlil saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk masyarakat halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Senin (27/9), dalam rangka memastikan berjalannya kegiatan vaksinasi yang ditargetkan selesai seluruhnya pada 2022, sesuai dengan perintah Presiden Jokowi.

"Targetnya 2022 selesai semua vaksinasi, setelah itu baru kita mulai beraktivitas ekonomi. Pelayanan tidak akan dapat dilakukan secara maksimal dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun Bupati kalau kita masih meragukan kesehatan. Investasi akan susah masuk," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Bahlil pun mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Vaksinasi perlu dilakukan secara masif oleh pemerintah daerah agar bisa mendorong pemulihan ekonomi daerah.

"Orang mau masuk ke kota Pak Bupati, mau investasi, kunjungan pariwisata, yang pertama dicek berapa banyak vaksinasi yang telah dilakukan. Itu syarat mutlak," ungkapnya.

Bupati Fakfak Untung Tamsil menjelaskan bahwa vaksinasi yang akan dilakukan saat ini diperuntukkan bagi 1.000 masyarakat Fakfak.

"Sebagai Pemerintah Kabupaten Fakfak, saya menyampaikan beribu terima kasih kepada Bapak Menteri dengan segala kesibukan untuk mengurus urusan kenegaraan, tetapi masih memberikan atensinya untuk pembangunan di Kabupaten Fakfak," ujarnya.

Untung menyampaikan Pemerintah Kabupaten Fakfak akan terus mendukung program pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil juga memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako yang dibagikan kepada seluruh peserta vaksin, serta alat kesehatan berupa ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Selain itu, bantuan berupa paket sembako juga diberikan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kepada seluruh peserta vaksinasi.

Baca juga: Pulang kampung ke Fakfak, Bahlil tinjau pembangunan Bandara Siboru

Baca juga: Bahlil: Kepercayaan dunia terhadap RI membaik, PMA capai 50,5 persen

Baca juga: Di depan investor Eropa, Bahlil tegaskan RI dorong hilirisasi industri


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021