Lawan NTT, tim sepak bola Malut optimistis raih tiga poin

Lawan NTT, tim sepak bola Malut optimistis raih tiga poin

Pelatih Sepakbola PON Malut, Rahmat Rivai (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Tim Sepak bola Maluku Utara (Malut) yang akan mengawali penampilan pada Pekan Olahraga Nasional ke-XX di Papua dengan menghadapi tim Nusa Tenggara Timur (NTT), optimistis bisa meraih tiga poin penuh dalam laga perdana tersebut, Selasa.

Pelatih sepak bola PON Malut, Rahmat Rivai yang dihubungi mengatakan, seluruh anak asuhnya dalam kondisi sehat untuk tampil pada laga perdana melawan NTT dengan target menang.

"Sesuai hasil evaluasi seluruh pemain, Kami sudah siap memberikan yang terbaik dan merebut poin penuh di laga perdana menghadapi NTT," kata mantan pemain Timnas PSSI tersebut.

Baca juga: Sepak bola putra Papua awali PON dengan tuntaskan revans atas Jabar

Dalam laga perdana penyisihan itu, anak asuh Rahmat Rivai akan menghadapi Nusa Tenggara Timur di Stadion Mandala Kota Jayapura, pada pukul 15.30 WIT. Kedua tim berada dalam Grup A yang diisi oleh tim-tim tangguh seperti tuan rumah Papua dan peraih medali emas PON, Jawa Barat.

Untuk itu, dirinya sudah memberikan instruksi kepada para pemain, untuk tetap fokus dalam laga menghadapi NTT.

Laga perdana ini, kata mantan pemain Persipura Jayapura tersebut harus menang, karena sebagai modal untuk laga selanjutnya melawan tim kuat, tuan rumah Papua dan Jawa Barat.

"Laga besok (Selasa) harus menang, supaya menjaga peluang lolos dari grup neraka, karena lawan yang dihadapi berikutnya merupakan lawan tangguh yakni peraih medali emas PON lalu Jabar dan tuan rumah Papua," katanya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Malut, Jasman Abubakar saat dihubungi mengatakan, semua atlet sepak bola saat ini dalam keadaan sehat dan sudah menjalani tes swab antigen yang hasilnya semuanya negatif.

Baca juga: Lumat Jabar 5-1, kapten sepak bola putra Papua merasa belum 100 persen

"Saya harapkan agar tim asuhan Poci ini main lepas tanpa beban dan bisa merebut poin," ujarnya.

Kemenangan atas NTT adalah modal bagi tim Malut menghadapi laga kedua melawan peraih medali emas sepak bola Jawa Barat dan menghadapi tuan rumah Papua.

"Kami sangat mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Malut, sehingga tim sepak bola bisa menang di laga perdana," katanya.

Untuk diketahui, Malut berada di Grup A, yang merupakan grup neraka, karena dihuni oleh tim-tim yang sudah langganan tampil di PON, seperti juara bertahan Jawa Barat, tuan rumah Papua dan NTT.

Sementara itu, dalam laga perdana di Grup A, tuan rumah Papua berhasil mengalahkan juara bertahan Jawa Barat dengan skor 5-1 di stadion Mandala Kota Jayapura. Papua.

Baca juga: Sepak bola putra Jabar siap habis-habisan di laga sisa grup PON Papua
Baca juga: Jadwal sepak bola putra PON Papua: dua wakil Sumatra mulai berlaga
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021