Medan (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Qoyum Abdul Jabar menginstruksikan seluruh kader fokus melakukan kerja-kerja partai dengan lima sasaran menjelang Pemilu 2024.

"Pertama, pendekatan kepada umat. Artinya, kerja partai PPP bagaimana memperjuangkan aspirasi dan kepentingan umat sehingga aspirasi mereka bisa diperjuangkan dengan baik," ujar Qoyum melalui Ketua DPW PPP Sumatera Utara (Sumut) Jafaruddin Harahap di Medan, Sumatera Utara, Senin.

Hal ini ditegaskan Qoyum mewakili Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa ketika membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Sumut sekaligus rapat kerja wilayah di Theme Park Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Ahad (26/9).

"Kedua, memperhatikan kaum dhuafa di sekitar kita, di lingkungan masing-masing sehingga kaum dhuafa merasakan hadirnya PPP di kehidupan mereka dan mampu memberikan kemaslahatan bagi kaum dhuafa sendiri," kata Jafaruddin mengutip pernyataan Qoyum.

Ketiga, generasi milineal di era digital saat ini lebih cenderung sebagai pengguna media sosial yang perlu dilakukan pendekatan khusus dan diberikan informasi yang utuh tentang PPP serta aktivitasnya.

"Sehingga kaum millineal ini merasa diperhatikan, tertarik dan dapat menyalurkan pilihan dan kreativitasnya di PPP," kata dia.

Baca juga: Polisi jaga kantor DPW PPP Sumut
Baca juga: PPP Ajak PKS Berkoalisi, Dimulai dari Pilkada Sumut


Keempat, kaum perempuan karena jumlah pemilih dari mereka cukup signifikan, maka pengurus PPP yang perempuan bisa bersinergi melalui kegiatan dan berbagai program bersentuhan dengan perempuan.

Kelima, melakukan pendekatan kepada orang-orang yang memiliki pengaruh di tengah masyarakat. "Memperbanyak silaturrahim dan dialog kepada tokoh, ulama dan orang berpengaruh diharapkan akan mampu meningkatkan elektoral partai PPP untuk bisa menang di Pemilu 2024," ujar katanya.

Jafaruddin Harahap menegaskan rapimwil ini diharapkan mampu mempercepat konsolidasi organisasi di tubuh PPP Sumut sehingga kerja-kerja elektoral bisa dilaksanakan dengan baik.

Dalam rapat kerja wilayah yang dilakukan usai pelaksanaan rapimwil, kata Jafaruddin yang juga anggota DPRD Sumut, diharapkan dapat melahirkan program-program kerja yang bisa menyahuti aspirasi umat.

"Kita mempunyai target di Pemilu 2024, yaitu tiga anggota DPR, 10 anggota DPRD Sumut dan 100 anggota DPRD kabupatem/kota se- Sumut" ujar Jafaruddin.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021