Ganjar ajak masyarakat semangati atlet PON asal Jateng

Ganjar ajak masyarakat semangati atlet PON asal Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat ikut menyemangati kontingen atlet dari Jateng yang bertanding di PON XX/2021 Papua.

"Saya minta masyarakat di Jateng mendukung, meskipun tidak bisa hadir, bisa memberikan semangat melalui media sosial. Ayo dukung mereka di sana karena mereka 'pengen' mendapatkan sorak-sorai meskipun secara virtual, mari kita dukung agar mereka tidak sendirian," katanya di Semarang, Senin.

Orang nomor satu di Jateng itu mengaku akan terbang ke Papua untuk menyemangati atletnya yang berlaga di sana.

Baca juga: Jawa Tengah targetkan 45 medali emas PON XX/2021 Papua

Berdasarkan pemaparan KONI Jateng, tercatat ada banyak cabang olahraga yang berpotensi menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Jateng.

Ganjar mengapresiasi capaian prestasi atlet Jateng pada ajang eksibisi PON XX/2021 Papua di beberapa cabang olahraga.

Pada sejumlah cabang olahraga yang ditandingkan tersebut, atlet Jateng mendapatkan medali.

Medali terbanyak untuk Jateng pada ajang ekshibisi PON XX/2021 Papua disumbangkan atlet "kick boxing" adalah tiga emas dan dua perunggu, sedangkan medali emas lain disumbangkan atlet Hapkido dan Triatlon, serta satu medali perak lain disumbangkan atlet e-Sport.

Baca juga: Jateng jamin atletnya jalankan protokol kesehatan ketat selama PON

Ganjar berharap capaian atlet pada ekshibisi ini bisa menjadi penyemangat atlet Jateng lain yang saat ini berlaga di PON XX/2021 Papua.

"Ini akan menjadi 'trigger' buat atlet yang lain, bahwa mereka yang ekshibisi juga serius dan berhasil membawa pulang medali emas, perak dan perunggu. Saya yakin atlet-atlet kita hebat semuanya," ujarnya.

Provinsi Jateng menargetkan dapat meraih 45 medali emas pada PON XX/2021 Papua dengan mengirimkan sebanyak 651 atlet dan pelatih yang akan berlaga di 39 cabang olahraga.***3***

Baca juga: 10 atlet terbang layang Jateng siap berlaga di PON Papua
Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021