Ketua DPD Golkar Polewali Mandar ikut kontestasi Pilkada

Ketua DPD Golkar Polewali Mandar ikut kontestasi Pilkada

Dokumentasi peserta musyawarah kecamatan Partai Golkar Kabupaten Polman berfoto bersama di Mamuju, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin. Pada musyawarah itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus kecamatan di seluruh Kabupaten Polewali Mandar sebagai persiapan menghadapi Pemilu dan memenangkan kandidatnya di Pilkada 2024 di kabupaten itu. ANTARA/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, Samsul Mahmud, turut dalam kontestasi Pilkada Polman 2024 karena partai politik itu mengusung sendiri kadernya. 

Hal itu dikatakan sekertaris DPD II Golkar Kabupaten Polman, Fariruddin, di Mamuju, Kabupaten Polewali Mandar, Senin.

Ia mengatakan, Golkar Polman akan mengusung sendiri kadernya di Pilkada Polman 2024 mendatang, sehingga partai Golkar terus berkonsolidasi menggalang dukungan masyarakat.

Baca juga: Pengamat: Pj kepala daerah harus paham proses demokrasi

"Sesuai hasil Musda Golkar Polman, Samsul Mahmud, akan maju dan didukung Partai Golkar di Pilkada Polman 2024. Partai Golkar di Polman akan berkonsolidasi untuk memenangkannya," katanya.

Menurut dia, pada 2022 mendatang Partai Golkar akan merampungkan seluruh pengurusnya di tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Polewali Mandar.

Baca juga: Pengamat: Perlu perhatikan netralitas TNI/Polri jadi pj kepala daerah

"Partai Golkar akan merampungkan musyawarah kecamatan dan melantik pengurus kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Polman sebagai persiapan menghadapi Pemilu dan memenangkan kandidatnya di pilkada serentak pada 2024," katanya.

Menurut dia, pembenahan, percepatan dilakukan, agar Partai Golkar di Kabupaten Polewali Mandar semakin solid dan besar akan terus dilakukan hingga 2024, dan saat ini sudah lima pengurus Golkar tingkat Kecamatan di Polman yang sudah melakukan musyawarah kecamatan dan dianggap telah solid bekerja untuk partai.

Baca juga: KPU: 14 kepala daerah di NTT habis masa jabatan pada 2022 dan 2023

Ia menyampaikan, Kabupaten Polewali Mandar membutuhkan pemimpin yang pro rakyat bukan mementingkan sekelompok orang apalagi keluarga.
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021