Bandung (ANTARA) - Tim Kempo Jawa Barat menargetkan
meraih dua medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih Kempo Jawa Barat Catur Sujatmiko mengatakan dua medali itu ditargetkan diraih dari kategori pertandingan Embu atau kategori teknik jurus seni.

"Kita realistis saja, kalau berdasarkan data kita saat Pra PON itu meraih satu emas dan dua perak, jadi untuk target sekarang itu kita minimal dua emas lah," kata Catur di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Menurutnya medali emas itu hanya ditargetkan dari kategori Embu karena untuk kategori Randori atau pertarungan, Jawa Barat belum lolos pada PON kali ini.

Menurut Catur, Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memang cukup disegani dari kategori Embu, sehingga ia juga yakin Jawa Barat memiliki potensi untuk meraih empat emas meski hanya menargetkan dua emas.

Maka dari itu, ia memastikan para atlet sudah dalam kondisi yang siap secara fisik dan mental. Menurutnya, para atlet itu hanya tinggal menjalani proses aklimatisasi untuk menyiapkan diri 100 persen.

"Jadi kami itu tinggal mempersiapkan aklimatisasinya saja nanti di sana," kata dia.

Tim Kempo Jawa Barat akan bertolak ke Papua pada 3 Oktober 2021 mendatang. Nantinya, kata dia, akan ada waktu selama lima hari untuk para atlet menjalani aklimatisasi di Papua.

"Pertandingan itu tanggal 9 Oktober 2021, jadi kita ada waktu sekitar lima hari untuk aklimatisasi," katanya.

Baca juga: 121 atlet shorinji kempo se-Indonesia siap tampil di PON Papua
Baca juga: Aceh andalkan dua atlet putri raih medali emas kempo PON Papua
Baca juga: Kempo NTB targetkan dua medali emas PON Papua

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021