Tunjukkan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Papua juga mampu meraih prestasi gemilang pada banyak cabang olahraga
Jakarta (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan sukacita atas medali emas pertama dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang diperoleh kontingen Papua dari cabang olahraga kriket katagori super sixes putri.

Sukacita dari orang pertama di Provinsi Papua ini diungkapkan melalui keterangan pers yang disampaikan juru bicara Muhammad Rifai Darus, Minggu.

"Medali emas pertama ini adalah modal berharga bagi seluruh cabang olahraga lain untuk menjadi lebih gigih dan lebih semangat, untuk menghadapi setiap lawan," kata Lukas Enembe seperti dikutip laman resmi PB PON.

Baca juga: Hasil Pon Papua: Papua dan Bali berbagi emas di Kriket Super Sixies

Tim kriket putri Papua mengukir sejarah dengan menyabet emas pertama dalam PON XX Papua setelah di final mengalahkan Provinsi Bali dengan skor tipis 45 - 44 yang berlangsung di Arena Cricket Doyo Baru, Minggu.

Lukas Enembe menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berlatih dengan keras sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan Bumi Cendrawasih.

Selain kepada pemain, Gubernur juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh ofisial dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada para atlet sehingga mereka mengerahkan kemampuannya yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Tunjukkan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Papua juga mampu meraih prestasi gemilang pada banyak cabang olahraga,” ujar Gubernur Lukas.

Baca juga: Gubernur Papua apresiasi kriket persembahkan emas perdana
Baca juga: Tumbang di Super Sixes, kriket putra Sumbar optimistis di nomor lain

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021