Gubernur Papua apresiasi kriket persembahkan emas perdana

Gubernur Papua apresiasi kriket persembahkan emas perdana

Sejumlah atlet kriket putra Papua saling berpelukan setelah berhasil mengalahkan tim kriket putra Jawa Barat pada pertandingan semifinal kriket PON Papua di Stadion Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (26/9/2021). ANTARA FOTO/Indrayadi TH/tom/aa.

Jayapura (ANTARA) - Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi yang tinggi atas medali emas pertama yang diperoleh dari cabang olahraga kriket kategori supersixes putri.

Juri Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Minggu, mengatakan pihaknya menyampaikan sukacita atas medali emas pertama yang didapatkan kontingen Papua tersebut.

"Selain medali emas tersebut menjadi torehan perdana dan pembuka bagi Provinsi Papua, rasa sukacita itu menjadi berlipat ganda setelah mengetahui bahwa medali emas yang diraih tim kriket putri Papua merupakan medali emas pertama yang diberikan pada pergelaran PON XX Papua 2021," kata Rifai Darus.

Menurut dia Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berlatih dengan keras dan pada akhirnya mampu meraih prestasi yang membanggakan atas sumbangsih medali emas pada cabang olahraga kriket.

"Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh ofisial dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada para atlet hingga mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan," katanya.

Dia menjelaskan Gubernur tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pengprov Persatuan Cricket Indonesia Provinsi Papua yang diketuai Moch El Bahar Conoras yang telah berhasil menemukan bakat para atlet, membentuk mental juara para atlet serta mengurus seluruh persiapan atlet dan ofisial kriket Papua dalam menghadapi PON XX Papua 2021.

"Gubernur menyatakan bahwa medali emas pertama dari kriket ini adalah modal berharga bagi seluruh cabang olahraga lain untuk menjadi lebih gigih, lebih semangat dan lebih persisten untuk menghadapi setiap babak pertandingan yang dijalani," katanya.

Gubernur Lukas Enembe berharap dapat menunjukkan pada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Papua juga mampu meraih prestasi gemilang pada banyak cabang olahraga, demikian Muhammad Rifai Daus..

Baca juga: Pertandingan kriket PON XX dimulai pada 26 September

Baca juga: PCI Papua gelar bimtek bagi panpel PON XX

Baca juga: Jabar waspadai tim Papua di cabang kriket PON
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021