Gabriel Jesus antar Manchester City torehkan kekalahan perdana Chelsea

Gabriel Jesus antar Manchester City torehkan kekalahan perdana Chelsea

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (25/9/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/John Sibley.

Jakarta (ANTARA) - Gabriel Jesus mengantarkan Manchester City menjadi tim yang menorehkan kekalahan perdana Chelsea di Liga Inggris musim ini seusai menang tipis 1-0 dalam lawatan ke Stadion Stamford Bridge untuk laga pekan keenam, Sabtu.

Jesus mencetak gol semata wayang kemenangan City pada menit ke-53 demi memecahkan kebuntuan setelah Chelsea lebih banyak sibuk mengawal pertahanannya sendiri sepanjang babak pertama pertandingan.

Berawal dari situasi sepak pojok, Joao Cancelo melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh tetapi bola membentur beberapa pemain dan jatuh di hadapan Jesus yang kemudian melakukan satu gerakan sebelum memperdaya kiper Edouard Mendy.

Baca juga: Jelang derbi London kontra Tottenham, Arteta sanjung suporter Arsenal

Jack Grealish nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian tetapi tembakannya melenceng, sementara peluang lain yang diselesaikan oleh Jesus berhasil dihalau oleh bek Chelsea Thiago Silva tepat sebelum melewati garis gawang.

Chelsea tampil begitu tumpul sepanjang laga tanpa membukukan satu pun tembakan tepat sasaran dari lima percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Pada menit ke-62, Romelu Lukaku sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang City memanfaatkan umpan kiriman dari Kai Havertz, tetapi rekannya itu sudah terlanjur terjebak offside dalam proses serangan.

Baca juga: Mark Noble sebut spesial kemenangan West Ham atas MU

Grealish nyaris mengantarkan City membunuh pertandingan lebih awal pada menit ke-83, sayang sontekannya bisa dihadang oleh Mendy.

Sebaliknya, Chelsea nyaris menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui tembakan Timo Werner yang arahnya sudah mengarah ke gawang tetapi Aymeric Laporte melakukan pasang badan demi melakukan hadangan krusial.

Kendati menang, City sementara hanya duduk di posisi kedua klasemen di bawah Liverpool yang sama-sama mengoleksi 13 poin dan selisih gol identik surplus 11.

Chelsea turun ke urutan ketiga juga dengan 13 poin dan selisih gol surplus 10, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Setelah benahi pertahanan, Southampton bidik kemenangan perdana

Di pertandingan selanjutnya City akan melawat ke Anfield menghadapi Liverpool pada Minggu pekan depan, sehari setelah Chelsea bertandang ke markas Southampton di St. Mary's.

Sebelum itu, pada Selasa City akan lebih dulu terbang ke Prancis menghadapi Paris Saint-Germain dalam lanjutan Grup A Liga Champions dan sehari berselang Chelsea juga melawat ke Italia melawan Juventus di Grup H.

Baca juga: James Rodriguez resmi gabung ke klub Qatar, Al Rayyan
Baca juga: Gagal geser De Gea, Dean Henderson ingin dipinjamkan pada Januari
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021