Illumination dan Nintendo umumkan rilis animasi Super Mario Bros.

Illumination dan Nintendo umumkan rilis animasi Super Mario Bros.

ANTARA/Business Wire.

Santa Monica, California & Kyoto, Jepang (Antara/Business Wire)- Illumination (Kantor Pusat: Santa Monica, CA, AS; Pendiri dan CEO: Chris Meledandri) dan Nintendo Co., Ltd. (Kantor Pusat: Kyoto, Minami-ku, Jepang; Direktur Representatif dan Presiden: Shuntaro Furukawa, selanjutnya disebut sebagai Nintendo) hari ini mengumumkan bahwa film animasi dunia baru mereka, Super Mario Bros. akan dirilis di seluruh dunia selama musim liburan 2022. Universal Pictures akan merilis film tersebut di Amerika Utara pada tanggal 21 Desember 2022, dengan jadwal rilis untuk negara dan wilayah tambahan akan diumumkan di masa mendatang. Film ini akan dibiayai bersama oleh Universal Pictures dan Nintendo.

Selain itu, kedua perusahaan tersebut mengumumkan pengisi suara untuk karakter Mario (Chris Pratt), Princess Peach (Anya Taylor-Joy), Luigi (Charlie Day), Bowser (Jack Black), Toad (Keegan-Michael Key), Donkey Kong (Seth Rogen), Cranky Kong (Fred Armisen), Kamek (Kevin Michael Richardson), dan Spike (Sebastian Maniscalco). Setiap pengisi suara dipilih karena kemampuan mereka untuk menangkap semangat unik dari karakter mereka.

Film animasi baru ini akan diproduseri oleh Chris Meledandri dari Illumination dan Shigeru Miyamoto dari Nintendo, disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, yang sebelumnya berkolaborasi dalam serial animasi Teen Titans Go! dan film Teen Titans Go! To the Movies. Skenario film ini akan ditulis oleh Matthew Fogel, yang menulis kredit termasuk The LEGO Movie 2: The Second Part dan film Illumination mendatang Minions: The Rise of Gru.

Mario dan Luigi adalah dua pahlawan yang paling dicintai di semua budaya populer, dan kami merasa terhormat memiliki kesempatan unik untuk bekerja sangat erat dengan Shigeru Miyamoto dan tim yang sangat imajinatif di Nintendo untuk menghidupkan karakter ini dalam film animasi, tidak seperti film yang dibuat Illumination hingga saat ini, kata Pendiri dan CEO Illumination, dan direktur luar Nintendo, Chris Meledandri.

Kami berkolaborasi dengan Chris serta timnya yang berpengalaman untuk tidak hanya membuat film berlisensi karakter, tetapi juga hiburan baru yang menghidupkan Super Mario Bros di layar, dan memungkinkan semua orang untuk menikmati apakah mereka tahu atau tidak tentang game ini. Produksi sejauh ini konstruktif dan berjalan sangat baik, dan kedua belah pihak belajar banyak dari satu sama lain. Kami dengan rendah hati meminta para penggemar menunggu sedikit lebih lama untuk pemutaran perdana, dan kami berharap mereka menantikan untuk melihat karakter unik dari Super Mario Bros di layar lebar, kata Direktur Perwakilan, Anggota Nintendo, Shigeru Miyamoto.

Pengisi suara

Mario Chris Pratto
Princess Peach Anya Taylor-Joy
Luigi Charlie Day
Bowser Jack Black
Toad Keegan-Michael Key
Donkey Kong Seth Rogen
Cranky Kong Fred Armisen
Kamek Kevin Michael Richardson
Spike Sebastian Maniscalco
??? Charles Martinet

Tentang film animasi Super Mario Bros.

Film animasi Super Mario Bros yang akan diproduseri oleh Chris Meledandri dari Illumination dan Shigeru Miyamoto dari Nintendo ini dijadwalkan akan dirilis pada musim liburan 2022. Ini akan tayang perdana pada 21 Desember 2022, di Amerika Utara. Jadwal rilis untuk negara dan wilayah tambahan akan diumumkan di masa mendatang. Film ini akan dibiayai bersama oleh Universal Pictures dan Nintendo, dirilis di seluruh dunia oleh Universal Pictures.

Tentang Illumination

Illumination, didirikan oleh nominator Academy Award Chris Meledandri pada tahun 2007, adalah salah satu produser film animasi acara terkemuka di industri hiburan. Waralaba perusahaan termasuk dua dari empat film animasi teratas sepanjang masa, dan merek ikoniknya yang dicintai yang diresapi dengan karakter yang mudah diingat dan berbeda, daya tarik global dan relevansi budaya telah meraup lebih dari 6,25 miliar dolar AS di seluruh dunia. Illumination dihormati oleh Fast Company sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia.

Tentang Nintendo

Nintendo Co., Ltd., yang berkantor pusat di Kyoto, Jepang, telah menciptakan waralaba yang telah begitu dikenal di seluruh dunia, termasuk Mario, Donkey Kong, The Legend of Zelda, Metroid, Pokmon, Animal Crossing, Pikmin dan Splatoon, melalui produk perangkat keras dan perangkat lunaknya yang terintegrasi. Nintendo bertujuan untuk memberikan pengalaman hiburan yang unik dan intuitif untuk semua orang, membuat dan memasarkan perangkat video game seperti keluarga sistem Nintendo Switch, mengembangkan dan mengoperasikan aplikasi untuk perangkat pintar, dan berkolaborasi dengan mitra dalam berbagai inisiatif hiburan lainnya seperti konten visual. dan taman hiburan. Nintendo telah menjual lebih dari 5,1 miliar video game dan lebih dari 800 juta unit perangkat keras secara global. Sejak peluncuran Nintendo Entertainment System lebih dari 30 tahun yang lalu, hingga hari ini dan di masa depan, misi Nintendo yang berkelanjutan adalah menciptakan hiburan unik yang menghadirkan senyuman di wajah orang-orang di seluruh dunia.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210923006003/en/

Kontak
Untuk Illumination
Sarah Levinson Rothman
917-623-6060

Untuk Nintendo
Eddie Garcia
213-335-5536
atau
Cindy Gordon
650-226-4040

Sumber: Illumination dan Nintendo Co., Ltd

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021