Internet gratis Jakwifi dari Kominfotik DKI bantu siswa belajar daring

Internet gratis Jakwifi dari Kominfotik DKI bantu siswa belajar daring

Sejumlah anak belajar daring dengan jaringan internet nirkabel Jakwifi yang dipasang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta. (ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Jaringan internet nirkabel Jakwifi di sejumlah titik Kelurahan Pulau Tidung di antaranya berada di Kampung Baru RT 02/03 dan area wisata Jembatan Cinta yang dipasang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantu siswa belajar daring.

Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Tidung Khairudin berterimakasih karena pemerintah memberi Jakwifi yang sangat bermanfaat bagi para pelajar yang belajar daring maupun para pelaku industri kecil menengah (IKM) untuk berjualan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfotik DKI Jakarta yang sudah memberikan fasilitas wifi gratis untuk warga RW 01," ujar Khairudin di Jakarta Jumat (24/09/2021).

Khairudin berharap, internet gratis itu bisa diperbanyak lagi dipasang di semua RW di Kelurahan Pulau Tidung agar mempermudah warga maupun anak-anak sekolah di masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Nizar (7) siswa kelas 2 SD Negeri 01 Jakarta mengaku sangat senang bisa menikmati internet gratis untuk belajar daring tanpa harus membeli paket kuota internet.

"Senang, bisa kapan saja mau internet-an sudah ada jaringan internet nirkabel (wifi) gratis dan bisa mengurangi biaya orang tua," ujar Nizar.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021