Dua gol Spasojevic bawa Bali United kalahkan Persita Tangerang 2-1

Dua gol Spasojevic bawa Bali United kalahkan Persita Tangerang 2-1

Pesepak bola Persita Taufiq Febrityanto (kanan) berebut boladengan pesepak bola Bali United Rizky Pellu (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol penyerang Bali United Ilija Spasojevic sukses memberikan kemenangan kepada Serdadu Tridatu ketika berhadapan dengan Persita Tangerang pada Jumat sore.

Penyerang naturalisasi asal Montenegro itu berhasil mencetak gol di menit 4 dan 86 untuk Bali United sedangkan satu gol balasan dari Persita dicetak oleh Edo Febriansyah pada menit 83.

Pada awal pertandingan ini, Bali United sudah mengambil inisiatif menyerang sebelum akhirnya mendapatkan tendangan bebas di area pertahanan Persita Tangerang.

Baca juga: Teco minta Bali United kerja keras kalahkan Persita

Brwa Nouri mengirimkan umpan ke kotak penalti Persita Tangerang dan berhasil diblok namun bola tersebut pada akhirnya sampai ke kaki Spasojevic.

Tanpa melakukan kontrol, Spasojevic sukses melesakan tendangan voli spektakuler dan kuat yang berhasil membobol gawang Persita Tangerang yang dijaga oleh Rahmanuddin.

Pada menit 13, Persita harus kehilangan bek asing mereka Adam Mitter yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan Agung Prasetyo.

Hingga babak pertama usai kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol namun skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persita lebih berusaha keluar menyerang dan beberapa kali mengancam gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan.

Salah satu ancaman yang dilakukan oleh Persita dilakukan oleh Harrison Cardoso yang sempat melakukan tendangan bebas namun masih tipis di sisi kiri gawang Bali United.

Baca juga: Persita Tangerang enggan percaya diri berlebihan hadapi Bali United

Cardoso terus melakukan ancaman dan pada suatu ketika berhasil melakukan tendangan di dalam kotak penalti Bali namun masih bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Gol yang dinanti-nanti Persita akhirnya lahir pada menit 83 ketika Cardoso berhasil mengirimkan umpan kepada bek sayap Edo Febriansyah yang melakukan tendangan dan menjebol gawang Bali United.

Tersengat oleh gol Persita, Bali United kembali berusaha untuk unggul dan hal itu terjadi tiga menit setelah lahirnya gol dari Pendekar Cisadane.

Ilija Spasojevic berhasil membawa Bali United unggul lewat sepakan ke pojok gawang Bali United berkat umpan dari I Kadek Agung pada menit 86.

Hingga babak kedua usai, skor 2-1 untuk kemenangan Bali United atas Persita Tangerang tetap bertahan dan membuat Serdadu Tridatu berhasil mengoleksi kemenangan ketiganya di musim ini.

Raihan kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara berada di posisi pertama Liga 1 2021/2022 dengan berhasil mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. Di sisi lain Persita masih berada di posisi 6 klasemen dengan raihan 6 poin.

Selanjutnya Bali United akan menghadapi Borneo FC pada Selasa (28/9) pukul 18:15 WIB sedangkan Persita akan melawan Persija Jakarta di hari yang sama pada pukul 20:45 WIB.

Baca juga: Teco sebut peluang rotasi pemain belakang lawan Persita
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021