Miami kantongi slot 8 Mei untuk debut balapan F1

Miami kantongi slot 8 Mei untuk debut balapan F1

Ilustrasi - Trek Grand Prix Miami. ANTARA/Formula1.com

Jakarta (ANTARA) - Miami telah diberi jatah tanggal 8 Mei untuk menggelar balapan Formula 1 untuk pertama kalinya di kota itu di sekitar Stadion Hard Rock tahun depan, demikian ungkap penyelenggara pada Kamis.

"Terdapat antusiasme dan antisipasi yang sangat besar terhadap ajang ini, dan kami dengan senang hati mengumumkan tanggal tersebut sehingga orang-orang dapat memulai merencanakan itu," demikian managing partner Grand Prix Miami Tom Garfinkel dalam pernyataan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Grand Prix Miami masuk kalender F1 musim 2022

Miami akan menjadi lokasi ke-11 di Amerika Serikat yang pernah menggelar balap F1 sejak kejuaraan dunia itu dimulai pada 1950.

Florida menjadi kota AS terakhir yang masuk di kalender untuk musim 1959 ketika Sebring menjadi tuan rumah balapan penutup musim yang dimenangi oleh pebalap Selandia Baru Bruce McLaren.

Stadion Hard Rock dimiliki oleh pengusaha real estate dan pemilik tim NFL Miami Dolphin Stephen Ross, yang mendanai pembangunan trek dan menanggung biaya balapan.

Kalender F1 2022 baru akan dipublikasikan pada bulan depan tapi sejumlah sirkuit telah mengumumkan tanggal provisionalnya.

Baca juga: Statistik GP Rusia
Baca juga: Verstappen sindir tajam komentar "di bawah tekanan" Hamilton
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021