Bruno Henrique antar Flamengo pegang kendali final Copa Libertadores

Bruno Henrique antar Flamengo pegang kendali final Copa Libertadores

Pemain Flamengo Bruno Henrique (kedua dari kiri) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam leg pertama semifinal Copa Libertadores melawan Barcelona SC di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, 22 September 2021. (Pool via REUTERS/SILVIA IZQUIERDO)

Jakarta (ANTARA) - Bruno Henrique mencetak dua gol pada babak pertama ketika klub Brazil Flamengo mengalahkan Barcelona dari Ekuador dengan 2-0 pada leg pertama semifinal Copa Libertadores, Rabu waktu setempat.

Juara Libertadores 2019 itu memimpin pada menit ke-21 lewat sundulan Bruno Henrique sebelum mantan striker Santos dan Wolfsburg itu menggandakan keunggulan 18 menit kemudian setelah menyelesaikan sebuah umpan matang.

Barcelona yang berusaha mencapai final Libertadores ketiganya setelah kalah dalam dua final sebelumnya pada 1990 dan 1998, memulai laga ini dengan baik.

Baca juga: Jadwal final Libertadores dan Sudamericana musim 2021 diundur

Mereka memaksa Diego Alves melakukan sejumlah penyelamatan brilian namun begitu tertinggal mereka tak bisa lagi bangkit.

Tugas mereka menjadi semakin sulit menjelang turun minum ketika Nixon Molina diusir keluar lapangan.

Tetapi Flamengo tak bisa memanfaatkan kelebihan pemain ini dan malah mendapatkan kartu merahnya sendiri ketika Leo Pereira diusir pada dua menit tersisa.

Leg kedua akan dimainkan di Guayaquil, Rabu pekan depan.

Semifinal lainnya mempertemukan dua klub Brazil, yakni Atletico Mineiro dan Palmeiras, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Klopp singgung beda perlakuan yang diterima Flamengo dan Liverpool
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021