Allegri akui Juventus menang susah payah dari Spezia

Allegri akui Juventus menang susah payah dari Spezia

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri 2019. ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca/aa. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya harus bersusah payah meraih kemenangan atas Spezia pada pekan kelima Liga Italia, Rabu malam waktu setempat.

"Beruntung kami memenangkan pertandingan dengan susah payah. Kalau tidak, kami mungkin berpikir kami melakukannya dengan baik dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan," kata Allegri dalam laman football-italia, Kamis.

Pelatih asal Italia itu mengakui masih banyak hal dalam timnya yang perlu ditingkatkan dalam menatap laga-laga selanjutnya yang akan dihadapi Juventus.

Menurut dia, pemain harus mengambil keputusan dengan lebih baik ketika operan terakhir, termasuk saat melepaskan tendangan terarah ke gawang lawan.

"Masih ada banyak hal untuk ditingkatkan. Kami memiliki pemain yang harus melakukannya dengan lebih baik saat keputusan operan terakhir, ketika melakukan tendangan ke arah gawang," jelas Allegri.

Baca juga: Gol Diaz dan Hernandez angkat Milan ke peringkat kedua Liga Italia

Pelatih berusia 54 tahun it menyebut kemenangan ini sebagai kemenangan penting, namun mereka harus keluar dari zona nyaman karena sepak bola dibuat dari penderitaan dan kelelahan.

Dia tidak akan melihat klasemen untuk meraih kemenangan kandang pertama ketika menjamu Sampdoria serta menilai ada pemain yang memiliki kualitas penting dan ada yang harus ditingkatkan.

"Kami berusaha meraih kemenangan pertama di kandang melawan Sampdoria. Ada pemain yang memiliki kualitas penting dan pemain yang harus ditingkatkan," ungkap Allegri.

Juventus menang 3-2 atas Spezia berkat gol Moise Kean, Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt.

Ini adalah kemenangan pertama Juventus dalam pertandingan Liga Italia setelah pada empat pertandingan sebelumnya selalu gagal. Saat ini Juventus mendudi posisi 13 dengan tiga poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Juventus akhirnya petik kemenangan pertama
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021