Tuchel senang Chelsea menang melawan Aston Villa

Tuchel senang Chelsea menang melawan Aston Villa

Ekspresi manajer Chelsea Thomas Tuchel merayakan hasil imbang kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyenangi penampilan pemain-pemainnya yang berhasil memenangkan laga melawan Aston Villa dalam Piala Liga Inggris Kamis dini hari tadi.

"Saya senang karena kami menang, ini salah satu yang sulit, dan kini kami memiliki beberapa menit kompetitif pada lebih banyak kaki pemain," jelas Tuchel dalam situs resmi klub, Kamis.

Menurut Tuchel, pertandingan melawan Aston Villa ini dipenuhi dengan energi dan kesempatan yang dibuat oleh kedua tim yang berusaha memenangkan pertandingan ini.

Dia menambahkan Aston Villa bermain sengit sekali dan Chelsea pun bermain seperti itu yang membuat laga menarik untuk disaksikan.

"Ini pertandingan yang penuh energi, peluang bagus untuk kedua kubu di antara dua tim yang mencoba segalanya agar menang."

Baca juga: Mark Noble sebut spesial kemenangan West Ham atas MU

"Aston Villa bermain dengan sangat kuat, seperti yang mereka lakukan 10 hari lalu, dan lagi hari ini. Kami melakukannya dengan sangat baik. Ini pertandingan yang menarik untuk disaksikan, berada di stadion untuk ini. Ini juga bagian dari apa yang kami lakukan, memberikan hiburan," ungkap Tuchel.

Chelsea berhasil memenangkan pertandingan melawan Aston Villa melalui adu penalti berkat gol penentu Reece James dan penyelamatan gemilang Kepa Arrizabalaga setelah imbang 1-1 dalam waktu normal.

Selanjutnya Chelsea akan bertemu dengan Southampton pada babak 16 besar Piala Liga Inggris yang diperkirakan digelar akhir Oktober nanti.

Kembali menghadapi tim Liga Premier Inggris, Tuchel mengakui laga nanti ini akan berat.

"Laga Liga Premier lainnya, dan tentu saja pertandingan yang sulit," kata Tuchel.

Baca juga: MU tersingkir dari Piala Liga, Solksjaer malah puji pemainnya
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021