Jakarta (ANTARA) – Sebagai portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com bersama Real Estate Indonesia (REI) menyelenggarakan pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo. Pameran yang juga didukung oleh Bank BTN ini adalah upaya stakeholder industri properti untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti. Sejak tanggal 18 September hingga 18 Oktober 2021 mendatang pameran properti virtual ini bisa dikunjungi di alamat expo.rumah.com

Jeremy Williams, Chief Business Officer PropertyGuru menjelaskan bahwa sebagai bagian dari PropertyGuru Group yang merupakan perusahaan teknologi properti terdepan di Asia Tenggara, Rumah.com memiliki komitmen untuk membantu para pencari properti di Indonesia mendapatkan hunian impiannya.

Indonesia memiliki pasar terbesar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara, ini terbukti dalam gelaran Asia Virtual Property Expo 2020 lalu dimana kontribusi pengunjung dari Indonesia sebesar 60 persen dari keseluruhan pengunjung pameran virtual tersebut.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan REI dan Bank BTN untuk menggelar Rumah.com & REI Property Expo sekaligus membantu pemerintah Indonesia mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti dimana industri properti memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya dan 350 jenis industri terkait skala kecil,” jelas Jeremy.

Ikang Fawzi, Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), menambahkan REI sangat menyambut baik inisiatif pameran virtual Rumah.com & REI Property Expo melalui kemitraan dengan Rumah.com, sehingga dapat membantu para pengembang untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala hal yang terkait dengan penawaran rumah.

“Pengembang REI mengambil bagian dalam pameran properti ini menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah sekaligus memanfaatkan momentum dimana pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN Properti,” jelas Ikang.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengungkapkan kegembiraannya karena expo kali ini, berbeda dari berbagai event sebelumnya – telah menghimpun stakeholder utama di industri properti, sehingga dapat menghadirkan manfaat dan keuntungan yang lebih besar bagi para pencari rumah.

“Kami sangat gembira karena penyelenggaraan expo ini menandai kemitraan antara Rumah.com dengan REI sebagai asosiasi terkemuka yang menghimpun pengembang properti, serta  melanjutkan pula kerjasama kami selama ini dengan Bank BTN sebagai bank utama dalam kredit pemilikan rumah. Rumah.com & REI Property Expo ini menjadi bukti pentingnya kolaborasi antar stakeholder industri properti untuk bersama-sama menghadirkan solusi yang relevan bagi pencari rumah di era yang sedang berubah.”

Pandemi yang telah berlangsung 1,5 tahun dan kebijakan pemerintah untuk membatasi mobilitas masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia termasuk social dan physical distancing telah mempengaruhi bagaimana pencari rumah mendapatkan informasi tentang hunian yang akan dibeli termasuk ketika ingin melihat secara langsung unit idaman mereka.

Rumah.com & REI Property Expo diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia. Pameran properti virtual ini menyediakan berbagai tawaran menarik bagi pengunjung berupa hadiah mingguan, flash sale, suku bunga mulai 4.75%, fixed rate hingga 10 tahun, diskon asuransi, dan berbagai kemudahan lainnya dalam pengajuan KPR.

Pameran virtual yang akan berlangsung selama satu bulan ini dibuat selayaknya pameran fisik, yang memungkinkan pembeli rumah dan mereka yang ingin berinvestasi di bidang properti untuk merasakan secara langsung poyek properti yang dipamerkan, sekaligus berhubungan langsung dengan pengembang properti secara real-time dari kenyamanan di tempat masing-masing.

Marine menambahkan bahwa kehadiran Rumah.com & REI Property Expo ini menjadi cara baru bagi pencari rumah dalam menemukan dan membeli hunian. Pencari properti dapat menjelajahi booth-booth secara virtual untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan terbaik yang ada. Mereka juga dapat berinteraksi dengan pengembang dan agen-agen yang siap membantu. Pengunjung dapat melakukan walkthrough dalam proyek rumah dan apartemen serta menikmati berbagai promo menarik.

“Rumah.com selalu menghadirkan inovasi terbaiknya dengan menyediakan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian selayaknya mengunjungi pameran properti secara langsung. Melalui Rumah.com & REI Property Expo, konsumen mendapat alternatif cara baru dalam membeli rumah, dimana sektor properti merupakan salah satu industri yang ikut mendukung perekonomian nasional,” pungkas Marine.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021