Bupati Bogor lepas 83 atlet menuju PON XX Papua

Bupati Bogor lepas 83 atlet menuju PON XX Papua

Bupati Bogor, Ade Yasin (kiri), saat melepas atlet asal Kabupaten Bogor di Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021). ANTARA/HO-Pemerintah Kabupaten Bogor

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Ade Yasin, melepas 83 atlet asal Kabupaten Bogor yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor saya mengucapkan selamat berjuang kepada para pelatih dan atlet dalam arena PON XX Papua. Kemudian secara simbolis kami menyerahkan uang saku bagi lima atlet Kabupaten Bogor yang akan bertanding di PON XX Papua," kata dia, saat pelepasan di Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, Selasa (21/9).

Baca juga: 33 atlet siap berlaga di ekshibisi selancar ombak PON Papua

Ia memberikan uang saku secara simbolis kepada Hendro dan Tyas Murtiningsih dari cabang olahraga atletik, Anang Yulianto (menembak), Katherina Eda Rahayu (selam(, dan Kusdiyono (pelatih tinju).

Selain memberikan uang saku, Yasin juga menyiapkan hadiah bagi para atlet yang berhasil menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali emas.
"Insya Allah, kami juga siapkan hadiah bagi mereka yang sudah berprestasi terutama yang berhasil mendapatkan emas," kata dia.

Baca juga: Atlet layar Maluku latihan penguasaan venue pertandingan

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, menyebutkan, total atlet, pelatih dan mekanik ada 95 orang yang masuk dalam kontingen Jawa Barat.

“Pada PON XX Papua, kita menyumbangkan atlet sebanyak 83 orang, pelatih sebanyak 11 orang, dan mekanik dua orang. Total 96 kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor termasuk tiga besar penyumbang atlet terbanyak setelah Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Baca juga: Atlet Aceh mulai karantina jelang ke PON XX

Ia menyebutkan, atlet Kabupaten Bogor mengikuti 26 Cabor yang dipertandingkan resmi, dan satu pertandingan eksebisi.

"Jadi 27 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan di PON XX Papua. Mudah-mudahan dengan dilepasnya atlet kita oleh bupati Bogor, dapat menjadi motivasi lebih dan semangat juang agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor dan Jawa Barat," kata dia.

Baca juga: KONI Aceh minta judo dan panjat tebing raih medali emas PON XX
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021