Pemkot Jakarta Timur cek kesiapan protokol kesehatan TMII

Pemkot Jakarta Timur cek kesiapan protokol kesehatan TMII

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat saat melakukan pengecekan protokol kesehatan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (21/9/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mengecek kesiapan dan kehandalan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) karena telah melakukan uji coba pembukaan kembali untuk wisata.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, di Jakarta, Selasa, mengatakan salah satu pengecekan protokol kesehatan itu adalah penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung yang akan masuk TMII.

"Hari ini kita meninjau kesiapan pelaksanaan pemakaian aplikasi PeduliLindungi, dalam rangka pembukaan kembali TMII untuk wisata," kata Hendra.

Hendra menambahkan penerapan protokol kesehatan di TMII sudah berjalan dengan baik.

Dia juga mengimbau kepada warga yang akan berkunjung untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

"Kami mengimbau masyarakat menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, kemudian tolong diinstal aplikasi PeduliLindungi," ujar Hendra Hidayat.

Diretur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, mengatakan penerapan aplikasi PeduliLindungi sebagai protokol kesehatan yang wajib dijalankan di setiap tempat wisata. 

Ia menyebut, melalui penggunaan aplikasi tersebut dapat mendeteksi apakah pengunjung sudah divaksin atau belum, hingga menjaga kapasitas tempat wisata. 

"Jadi, kalau mau masuk kawasan TMII, pengunjung itu harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Edy.

Baca juga: Jumlah pengunjung TMII capai 2000 lebih pada akhir pekan
Baca juga: 399 wisatawan kunjungi TMII pada hari pertama uji coba buka
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021