Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) baru saja resmi meluncurkan All New Honda BR-V di Indonesia, dengan memasang target penjualan hingga 40.000 unit pada 2022.

Target itu tentu didukung dengan hadirnya fitur dan fungsionalitas yang tinggi dari sebuah kendaraan serta desain yang menambah daya tarik konsumen.

"Target mobil ini di tahun 2022 itu mencapai 40.000 unit, dan kami juga sesuaikan dengan kondisi pasar dan juga permintaan konsumen nantinya," ungkap Direktur Pemasaran dan Penjualan HPM Yusak Billy dalam peluncuran All New Honda BR-V di Jakarta, Selasa.

Untuk menunjang target itu, HPM menghadirkan lima varian sebagai "senjata penjualan" yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan, seperti; All New Honda BR-V S M/T, All New Honda BR-V E CVT & M/T, All New Honda BR-V Prestige CVT dan yang tertinggi All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM.

All Hondda BR-V dipercayai menggendong mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Baca juga: Toyota & Honda kritik wacana insentif pajak EV bagi serikat pekerja AS

Berikut detil dari setiap varian All New Honda BR-V.

All New Honda BR-V S M/T
Pada varian ini, HPM menghadirkan desain baru pada LED Headlamp with LED Daytime Running Light. Selain itu, All New Honda BR-V S M/T juga sudah dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi Smartphone Connection 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Varian ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

All New Honda BR-V E CVT & M/T
Untuk varian kedua, HPM menghadirkan fitur tambahan pada LED foglight dan juga beberapa fitur baru termasuk Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter.

Selain itu ada juga 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, 16 inci Alloy Wheels Design, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

All New Honda BR-V Prestige CVT
All New Honda BR-V Prestige CVT hadir dengan seluruh fitur yang ada di All New Honda BR-V E (CVT & M/T), ditambah dengan fitur-fitur baru termasuk Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal.

Mobil ini menggunakan 17 inci Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta Front Passenger Seatbelt Reminder. Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM
Varian tertinggi dari All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V Prestige CVT, ditambah dengan fitur-fitur baru dan teknologi canggih termasuk Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, TFT Meter dengan informasi Honda SENSINGTM dan sistem audio video dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Baca juga: All New Honda BR-V meluncur gantikan label N7X

Baca juga: Honda Civic Hatcback mulai dijual di AS

Baca juga: Berapa konsumsi BBM Honda City Hatchback?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021