Jakarta (ANTARA) - Operator seluler 3 Indonesia berkolaborasi dengan Relawan Anak Bangsa menyalurkan lebih dari 15 ribu paket bantuan berupa vitamin dan obat-obatan untuk membantu dan meringankan beban pasien isolasi mandiri di wilayah-wilayah yang tergolong area dengan resiko tinggi seperti Jabodetabek dan Jawa Barat.

"Untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini, dibutuhkan juga kolaborasi, kepedulian, serta semangat dari semua pihak. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan kami pada pemerintah dan kontribusi untuk membantu masyarakat Indonesia bangkit melawan pandemi," kata Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia, M. Buldansyah, melalui keterangannya, Selasa.

Pada hari Kamis (16/9), penyerahan 5 ribu paket kesehatan secara simbolis juga dilakukan antara 3 Indonesia kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Ibu dr. R. Nina Susana Dewi Sp.PK(K). M.Kes., MMRS.

Baca juga: Operator telekomunikasi diminta taat aturan uji laik operasi 5G

"Kami akan mendistribusikan bantuan ini kepada lima kabupaten/kota yaitu kota Bekasi, kota Bandung, kota Depok, kabupaten Bekasi dan kabupaten Karawang yang kasusnya masih cukup tinggi. Bantuan ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi warga Jawa Barat," kata Nina.

Selain bantuan healthy kit, 3 Indonesia juga memudahkan para pasien isoman dalam menjalani masa isolasi dengan memberikan kartu perdana dan kuota guna mendukung kebutuhan komunikasi mereka agar dapat selalu terhubung dengan keluarga, kerabat, termasuk konsultasi telemedicine.

Penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial 3 Indonesia untuk membantu pemerintah dalam menekan dan mengurangi penyebaran virus COVID-19 di Tanah Air.

Kegiatan ini terwujud atas kerjasama 3 Indonesia dan Relawan Anak Bangsa (RAB) yang merupakan gerakan relawan yang terdiri dari gabungan para pengusaha Nasional dengan visi yang sama, untuk membantu pemerintah memerangi pandemi COVID-19.

Baca juga: Matikan jaringan 3G, operator seluler berikan ponsel ke konsumen

Baca juga: 3 Indonesia berikan promo untuk apresiasi Hari Pelanggan Nasional

Baca juga: Pengamat: Merger Indosat-Tri akan perkuat posisi di industri seluler

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021