Milan paksa Juventus lanjutkan puasa kemenangan

Milan paksa Juventus lanjutkan puasa kemenangan

Bek AC Milan Fikayo Tomori (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola dari penyerang sayap Juventus Dejan Kulusevski dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Minggu (19/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan memaksa Juventus melanjutkan puasa kemenangan di awal musim Liga Italia seusai memetik hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke Stadion Allianz untuk laga pekan keempat, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu membuat Juventus kini masuk zona degradasi klasemen dan menempati urutan ke-18 dengan koleksi hanya dua poin, sedangkan Milan yang memiliki 10 poin tak beranjak dari posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Harapan tim besutan Massimiliano Allegri meraih kemenangan pertama musim ini mengembang ketika mereka mampu membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit melalui gol Alvaro Morata.

Baca juga: Verona paksa Roma telan kekalahan pertama di era Mourinho

Morata lolos dari jebakan offside untuk menerima umpan terobosan kiriman Paulo Dybala, meninggalkan Theo Hernandez dan memperdaya kiper Mike Maignan dengan sontekan akuratnya saat memasuki kotak penalti.

Juve kemudian memiliki dua peluang apik untuk menambah keunggulan mereka tetapi Maignan menjawabnya dengan dua penyelamatan gemilang yang menggagalkan tembakan Morata dan sepakan Dybala.

Milan terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Juve sepanjang babak pertama di mana peluang terbaik mereka lahir dua menit jelang turun minum melalui tembakan Ante Rebic yang bisa dihadang oleh Giorgio Chiellini dan sambaran bola muntah Sandro Tonali berakhir hanya menyerempet tiang gawang.

Juve nyaris menggandakan mereka pada menit ke-74 saat Federico Chiesa berusaha menyelesaikan umpan kiriman Danilo, tetapi sekali lagi Maignan sigap mengamankan gawangnya.

Baca juga: Zapata bawa Atalanta kembali ke jalur kemenangan

Dua menit berselang, Milan justru berhasil menyamakan kedudukan saat Rebic menanduk umpan silang berbahaya kiriman Tonali demi memperdaya kiper Wojciech Szczesny.

Kedua tim terus bermain terbuka dan Milan nyaris membalikkan keadaan sepenuhnya tiga menit jelang bubaran waktu normal, bila saja tembakan sudut sempit Pierre Kalulu tak dimentahkan oleh Szczesny.

Lantas pada menit kedua injury time, Manuel Locatelli melakukan kontribusi krusial di lini pertahanan Juve untuk menghadang bole tembakan Alessandro Florenzi dan memaksa skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Kedua tim merumput lagi pada Rabu besok saat Milan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Venezia di San Siro dan Juve memburu tiga poin perdananya kala bertandang ke Alberto Picco menghadapi Spezia.

Baca juga: Inter kembali ke jalur kemenangan saat gulung Bologna 6-1
Baca juga: Marchisio sebut AC Milan lebih kuat dibanding Juventus

 
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021