Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan gelandang asal Prancis N'Golo Kante sudah bisa diturunkan ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada Minggu sore waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi Chelsea, Minggu, Tuchel memastikan Kante sudah kembali dalam kondisi terbaiknya dan siap diturunkan di laga melawan Tottenaham.

"N'Golo sudah kembali. Dia kembali ke kondisi terbaiknya dan siap untuk bermain pada Minggu (melawan Tottenham)," ujar Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan jika pemain lainnya, yaitu Christian Pulisic, belum bisa tampil karena masih berlatih secara terpisah dari skuad utama.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ini: Tottenham vs Chelsea, MU temui West Ham 

Tuchel pun menilai masih butuh waktu bagi Pulisic untuk bisa kembali berlatih bersama tim utama dan tampil di pertandingan-pertandingan Chelsea selanjutnya.

"Christian sudah berlatih secara individu dan mencoba untuk kembali secepat mungkin untuk bergabung dalam sesi latihan penuh. Dia tidak ada di dalam skuad akhir pekan ini karena pertandingan ini terlalu cepat untuk dia, tapi dia bekerja keras untuk kebugarannya," jelas Tuchel.

Pertandingan Chelsea melawan Tottenham ini merupakan bagian dari laga pekan kelima Liga Inggris yang akan digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada Minggu (19/9) pukul 22.30 WIB.

Saat ini, Chelsea tengah dalam kondisi yang bagus karena belum terkalahkan di Liga dengan catatan tiga kali menang dan satu kali imbang.

Di sisi lain, Tottenham pada pekan lalu baru saja menelan kekalahan dari Crystal Palace setelah pada tiga laga awal liga selalu mencatatkan kemenangan. 

Baca juga: Tuchel: Rudiger tidak punya banyak alasan untuk tinggalkan Chelsea 
Baca juga: Dua pemain Hotspur cedera jelang laga kontra Chelsea 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021