Bali United harus puas bermain imbang hadapi Persib Bandung

Bali United harus puas bermain imbang hadapi Persib Bandung

Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz (ketiga kanan) menyundul bola ke arah gawang Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (18/9/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bali United harus puas bermain imbang dengan Persib Bandung pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9) malam.

Bali United yang bermain dengan 10 orang sejak menit 30 harus puas berbagi angka dengan Persib Bandung setelah selama 90 menit jalannya pertandingan, skor tetap berakhir sama kuat 2-2.

Pada babak pertama Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil mencetak gol pada 10 menit awal.

Baca juga: Pelatih Bali United waspadai duet Marc Klok dan Mohammed Rashid

Berawal dari tendangan bebas yang didapatkan pada menit ke-6, Michael Orah mengirimkan umpan ke kotak penalti Persib Bandung dan bola tersebut disundul oleh Rizky Pellu.

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic berhasil menyambut umpan sundulan dari Rizky yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Tertinggal satu gol, Persib terus melakukan upaya untuk menyamakan kedudukan dan angin segar hadir untuk Maung Bandung pada menit 30.

Diawali dari pergerakan Febri Haryadi di sisi kanan pertahanan Bali, Leonard Tupamahu melakukan pelanggaran kepada pemain sayap Persib tersebut dan langsung mendapatkan ganjaran kartu merah dari wasit.

Bermain dengan unggul 1 pemain, Persib terus melakukan upaya untuk membongkar pertahanan Bali United untuk menyamakan kedudukan.

Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya hadir pada menit 36 berkat kerja sama Febri Haryadi dan gelandang muda Beckham Putra Nugraha.

Baca juga: Persib ingin lanjutkan tren kemenangan ketika hadapi Bali United

Febri Haryadi berhasil memberikan umpan datar kepada Beckham sebelum pemain muda tersebut berhasil mencetak gol ke gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan.

Seusai terjadinya gol ini, Persib terlihat lebih dominan dalam mengendalikan permainan sebelum akhirnya babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, Persib berhasil mencuri keunggulan pada menit 46 setelah Beckham Putra berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Bali United.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Wawan Hendrawan dan bek Haudi Abdillah, Beckham berhasil mencuri bola dan melesakan bola ke gawang Bali United yang kosong dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol, Bali United memasukan gelandang anyar mereka Eber Bessa yang langsung memberikan kontribusi nyata untuk Serdadu Tridatu.

Baca juga: Robert tak akan turunkan duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion

Pada menit 57, Eber Bessa mengirimkan umpan ke lini pertahan Persib dan berhasil disundul oleh Yabes Roni ke tiang jauh Persib yang tidak mampu dijangkau oleh Deden Natshir yang membuat skor berubah imbang 2-2.

Usai gol ini, Bali United yang bermain dengan 10 pemain malah bisa menguasai jalannya pertandingan dan Persib seolah-olah kesulitan untuk menciptakan peluang.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim tidak mampu menambah gol dan membuat Bali United serta Persib Bandung harus puas berbagi angka dengan skor akhir 2-2.

Hasil ini membuat kedua tim harus turun peringkat dalam klasemen sementara Liga 1 musim ini, Bali berada di posisi kedua yang diikuti oleh Persib di peringkat ketiga.

Selanjutnya Bali United akan menghadapi Persita Tangerang pada Jumat (24/9) sedangkan Persib Bandung akan ditantang Borneo FC pada Kamis (23/9).

Baca juga: Persib mulai latihan, bersiap hadapi Bali United
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021